18 Apr 2024

Penguatan Tim Inovasi Daerah, Bapperida Gelar Rakor Bersama Sekretariat Tim Inovasi Daerah Sulbar

 

Mamuju-Sebagai upaya penguatan Tim Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Bapperida Sulbar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Sekretariat Tim Inovasi Daerah Sulbar Rabu (17/4/2024) di Ruang RKPD Kantor Bapperida Sulbar.

 

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana menyebut rapat ini sebagai tindak lanjut atas arahan Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

 

“Sesuai arahan Bapak Pj. Gubernur Sulbar yang mendorong keikutsertaan Sulbar dalam Innovative Government Award Tahun 2024, dan berdasarkan SK Tim Inovasi Daerah Sulbar yang telah ditetapkan Pj. Gubernur Sulbar, rapat koordinasi Sekretariat Tim Inovasi kali ini merupakan rapat perdana yang bertujuan untuk menyatukan dan menyelaraskan pemahaman terkait inovasi daerah,” ucap Junda Maulana yang juga Ketua Tim Inovasi Daerah Sulbar.

 

“Tentunya kita berharap dukungan dan kolaborasi dari seluruh perangkat daerah untuk mendorong pengembangan inovasi daerah yang bermanfaat dan berkelanjutan di Sulbar. Dengan begitu, daya saing meningkat, dan Sulbar menjadi daerah yang maju,” sambungnya.

 

Sementara itu dalam rapat, Plt. Bidang Riset dan Inovasi Daerah Bapperida Sulbar, Muh. Saleh mengingatkan pentingnya penyelarasan rancang bangun profil inovasi daerah.

 

“Pada kesempatan ini, kami ingin menyelaraskan terkait rancang bangun profil inovasi daerah. Jangan sampai masing – masing kita di sekretariat tim ini memiliki rancang bangun yang berbeda. Untuk itu, lebih baik kita sepaham, sehingga kita dapat menjelaskan hal yang sama saat mendampingi innovator atau ketika ada yang akan berkonsultasi dalam coaching clinic nantinya,” kata Muh. Saleh.

 

Diketahui, berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Barat Nomor 285 Tahun 2024 tentang Tim Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Tim Inovasi Daerah Sulbar melibatkan seluruh pimpinan perangkat daerah lingkup Sulbar yang berperan dalam mendorong inovasi di lingkungan kerja.

 

Selain itu, terdapat juga Sekretariat Tim Inovasi Daerah Sulbar yang terdiri dari Bidang Riset dan Inovasi Daerah Bapperida Sulbar, Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda Sulbar, Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Sulbar, Bidang Pengembangan Kompetensi Managerial dan Fungsional BPSDM Sulbar, Bidang Layanan E-Government/Bidang Aplikasi Informatika Diskominfopers Sulbar, dan Sekretaris Inspektorat Daerah Sulbar.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 68 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments