30 Apr 2024

Ditjenbun Kementan RI Kolaborasi Disbun Sosialisasikan Beasiswa SDM Sawit di Tiga Kabupaten di Sulbar

 

Mamuju--Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Ditjenbun Kementan RI) melalui Tim SDM PKS bekerjasama Dinas Perkebunan (Disbun) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan Sosialisasi Beasiswa SDM Sawit Tahun 2024 di tiga lokasi perkebunan sawit yang ada di kabupaten di wilayah Sulbar, yakni Mamuju, Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Senin-Selasa (29-30 April 2024). Hari pertama, Senin 29 April 2024, sosialisasi dilaksanakan di dua kabupaten yaitu Mamuju dan Mateng. Di Mamuju sosialisasi dilaksanakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar dan Dinas Perkebunan Mamuju, kemudian dilanjutkan di Desa Wae Puteh, Topoyo, Mateng. 

 

Untuk hari kedua, Selasa 30 April 2024 sosialisasi dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pasangkayu dan di salah satu Perusahaan Sawit, yaitu PT. Unggul. 

 

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Tim SDM PKS Ditjenbun Kementan RI diwakili Eko Saputro dan Riki Anwarsyam, didampingi Tim dari Disbun Sulbar Andi Siti Kamalia (Sekretaris Disbun Sulbar) dan Nuzulia Anwar. Turut hadir mendampingi pada kegiatan ini Tim dari Politeknik ATI Makassar Amiruddin, serta Tim dari Kabupaten yang membidangi Perkebunan 

 

Kadisbun Sulbar, Herdin Ismail dalam arahan dan harapannya yang disampaikan oleh Sekretaris Disbun Sulbar Andi Sitti Kamalia menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan itu adalah untuk mensosialisasikan beasiswa pengembangan SDM dan menjaring siswa calon peserta penerima beasiswa bagi pekebun sawit. 

 

Untuk itu, Kadisbun Sulbar berharap agar kesempatan itu harus direbut dan peluang tersebut dimanfaatkan sebaik baiknya, karena ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada generasi muda khususnya anak-anak dari para Pekebun Sawit untuk meraih pendidikan yang tinggi dan mendapatkan beasiswa. 

 

“Saya berharap banyak peminat dari peserta yang hadir pada sosialisasi ini utamanya masyarakat yang terlibat di lingkup perkebunan sawit,” kata Herdin dalam arahannya, yang disampaikan Andi Sitti Kamalia.

 

Penulis : Disbun Sulbar

Editor : humassulbar

Read 46 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments