21 Sep 2020

Gubernur Sulbar Buka Workshop ADKASI

 

Kominfo Sulbar--Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar membuka secara resmi Workshop Bimbingan Teknis (Bimtek) para Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Regional Sulsel, Sulbar dan Sulteng,   Minggu,  19 September 2020.

Berlangsung di Matos Hotel & Convention Mamuju, kegiatan itu diselenggarakan oleh Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).

Tema yang diusung, menyamakan pandangan terhadap penyusunan APBD 2021 dan perjuangan regulasi DPRD dalam memperkuat marwah dan wibawa lembaga.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar pada kesempatan itu, mengatakan, terdapat tiga hal yang dilakukan ditengah keprihatinan akibat Covid-19, yakni  Pemerintah Daerah bersama DPRD Sulbar telah  merefokusing APBD 2020 dalam rangka mendukung program percepatan penanganan Covid-19 dengan segala implikasinya, selanjutnya membangun pabrik getah pinus untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri  maupun untuk ekspor, serta membuat Peraturan Gubernur (Pergub) tentang perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang didukung dengan kehadiran pelabuhan laut Tanjung Silopo yang memberikan pelayanan pelayaran dari Sulbar hingga ke Malaysia.

"Selain ketiga hal itu,  kami juga mengembangkan peternakan, baik ternak kecil berupa unggas berbagai jenis. Insya Allah 2021 akan dibuka lahan penanaman kedelai seluas 50 ribu hektar, yang saat ini sementara dikembangkan dalam bentuk sempit dan hasilnya sangat menggembirakan,"ucap Ali Baal

Ketua Umum ADKASI, Lukman Said menyampaikan,  terdapat persoalan bangsa yang harus dibicarakan dalam pertemuan regional tersebut.

Adapun tujuan kegiatan, kata Lukman, sebagai rapat koordinasi fungsi dan tugas pokok untuk membangun Bangsa Negara Republik Indonesia di tengah pandemi yang membuat kondisi perekonomian negara menjadi sangat miris yaitu 6,8 persen.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sulbar,  St. Suraida Suhardi,  Sekprov Sulbar,  Muhammad Idris, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sulbar, Muh. Natsir, serta undangan lainnya.(farid)








Read 103 times
(0 votes)