21 Sep 2020

HKG PKK Ke-48, TP. PKK Sulbar Gelar Berbagai Lomba

 

Kominfo Sulbar – Menyemarakkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tingkat Provinsi Sulbar 2020, TP. PKK Sulbar menggelar berbagai lomba di halaman rujab Gubernur Sulbar, Senin 21 September 2020.

Kegiatan yang diperlombakan, antara lain lomba daur ulang sampah botol plastik, meracik minuman herbal Covid-19, dan spontanitas, yang diikuti oleh pengurus TP. PKK se-Sulbar.

Ketua TP. PKK Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal, mengemukakan, mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid1-19 yang tidak diketahui kapan berakhirnya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut tidak seperti biasanya sehingga hanya memperlombakan tiga kegiatan saja.

"Tidak seperti biasanya kita adakan perlombaan, karena kami mengerti sekarang ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Jadi kami hanya memperlombakan tiga kegiatan saja,"ucap Ruskati

Melalui kesempatan itu, Ruskati mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada empat kabupaten atau TP. PKK yang hadir untuk memeriahkan HKG PKK, yaitu Mamuju, Pasangkayu, Mamuju Tengah, dan Majene.

"Terima kasih atas kehadirannya, HKG PKK ini adalah ajang silaturahim kita,"ucap Ruskati

Ruskati menekankan, kegiatan itu merupakan kesempatan bagi TP. PKK kabupaten untuk bisa menampilkan segala kemampuan yang dimiliki, sebab menurutnya untuk apa besar di daerahnya, banyak kegiatannya, terobosannya dan inovasinya tapi tidak pernah ditampilkan di tingkat provinsi.

"Saya menyampaikan untuk tidak berfikir yang lainnya, jangan takut untuk tidak juara. Kapan lagi kita bersama-sama kalau bukan acara seperti ini, disini harus ditampilkan karena kita juga akan mengirim ke pusat jika ada perlombaan di tingkat pusat,’’pungkas Ruskati

Adapun tujuan berbagai lomba yang dilaksanakan, Ruskati menjelaskan, perlombaan meracik minuman herbal adalah bagaimana cara mencegah Covid-19. Kemudian untuk lomba mendaur ulang, bagaimana cara mengubah botol plastik yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang berguna. Sedangkan, lomba spontanitas merupakan perlombaan seputar 10 program-program PKK.

"Dalam perlombaan ini hadiahnya besar sekali yaitu berupa uang non tunai yang nantinya ditransfer ke rekening TP. PKK. Kami memberikan hadiah ini karena memang dianggarkan oleh APBD Sulbar,"ungkapnya

Rangkaian kegiatan HUT PKK dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan, yaitu 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. (jimmi)

 

 

 

 

 

 

Read 965 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments