20 Mar 2023

Hadapi Tantangan Sektor Perumahan, Idris Dorong Maksimalkan Sinkronisasi Data

 

Mamuju -- Berbagai macam tantangan di sektor perumahan, salah satunya adalah antara ketersediaan perumahan dan tuntutan masyarakat masih sangat tinggi. Olehnya itu diperlukan membangun sinkronisasi data.

 

Itu disampaikan Sekprov Sulbar Muhammad Idris, pada Pembukaan Kick Of Meeting Perumahan dan Kawasan Permukiman ( PKP ) Tahun 2023, di Grand d'Maleo Hotel & Convention, Jln. yos Sudarso No. 51 Mamuju, Senin 20 Maret 2023.

 

Kegiatan itu mengangkat tema, "Peran Penting Pelibatan Masyarakat Dalam Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Bidang Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi".

 

"Kita harus paham betul, permasalahan perumahan ini bersampingan dengan permukiman, legilator/pemerintah, menkongkritkan masalah ini,"kata Sekprov Sulbar Muhammad Idris, dalam sambutannya

 

Menurutnya, pemerintah yang baik adalah pemerintah yang mampu menemukan titik permasalahan yang ada. Dan permasalahan yang lain, misalnya bahan material semakin mahal, sehingga masih banyak masyarakat kesusahan membangun rumah.

 

"Jangan lagi anggap sepele permasalahan perumahan dan permukiman, intinya masalah ini adalah hak asasi manusia, pemerintah harus selesaikan itu,"ucapnya

 

Idris berharap setiap Pokja PKP dapat mengidentifikasi dengan baik permasalahan dan kendala yang dihadapi. 

 

Ia menambahkan, untuk mencapai target pemerintah pusat dan provinsi bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai. 

 

"Maka itu, perlu kerjasama antar seluruh stakeholder dan dukungan dari berbagai aspek. Aspek yang dimaksud adalah, aspek regulasi, kelembagaan dan perencanaan,"tutupnya (suaib)

Read 231 times Last modified on Senin, 20 Maret 2023 16:21
(0 votes)