20 Sep 2024

Suraidah Tegaskan DPRD Sulbar Siap Bersinergi dengan Eksekutif Pastikan Program PASTIPADU Berjalan Efektif

 

Mamuju — Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) St. Suraidah Suhardi, turut menghadiri acara Launching Roadmap PASTIPADU (Penanganan Stunting Terpadu) yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 19 September 2024.

 

Acara ini juga dirangkaikan dengan seminar yang membahas berbagai upaya strategis dalam menurunkan angka stunting di wilayah Sulbar. Hadir Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, Pj. Ketua TP-PKK Sulbar Ny. Sofha Marwah Bahtiar beserta Anggota PKK, dan para tamu undangan lainnya. 

 

Ini bertujuan untuk memperkuat komitmen dalam menanggulangi masalah stunting. Seperti yang disampaikan oleh Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, bahwa perkara stunting ini bukan dikurangi tapi harus dihilangkan. 

 

Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi mengatakan, sebagai lembaga legislatif, DPRD Sulbar akan terus mendukung penuh inisiatif tersebut melalui kebijakan yang tepat dan pengawasan yang ketat. 

 

“Kami menyadari bahwa penanganan stunting bukan hanya soal gizi, tetapi juga mencakup berbagai aspek pembangunan, seperti akses terhadap layanan kesehatan, pendidikan, air bersih, dan sanitasi,” kata Suraidah.

 

Olehnya itu, Suraidah menegaskan DPRD Sulbar siap bersinergi dengan eksekutif untuk memastikan program PASTIPADU berjalan dengan efektif dan membawa dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya anak-anak Sulbar.

 

Roadmap PASTIPADU diharapkan menjadi panduan komprehensif bagi pemerintah daerah dalam menjalankan program-program intervensi yang efektif, kolaboratif, dan berkelanjutan guna mewujudkan generasi sehat dan bebas dari stunting.

 

Penulis : Humas DPRD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 24 times
(0 votes)