20 Sep 2024

Pameran Implementasi Portal Investasi, Promosikan Layanan Investasi Berbasis Digital yang Lebih Transparan dan Efisien

 

Makassar – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Habibi Azis, sukses mengikuti "Pameran Implementasi Portal Investasi" di Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Selasa 17 September 2024.

 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai fitur unggulan portal investasi, termasuk Penyediaan Data Investasi, Layanan Perizinan, dan Penyedia Informasi Investasi, yang diharapkan dapat mendorong transparansi dan kemudahan akses informasi bagi investor.

 

Pameran ini mendapat dukungan penuh dari Sekprov Sulbar Muhammad Idris selaku Mentor, dan Firdaus Hafid selaku Coach di Puslatbang KMP LAN RI Makassar. Selaku Penguji proyek perubahan portal investasi ini yakni Aryati Puspitasari Abady.

 

Kepala DPMPTSP Sulbar, Habibi Azis menyampaikan bahwa pameran itu menjadi langkah awal dalam mempromosikan layanan investasi berbasis digital yang lebih transparan dan efisien.

 

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan portal ini agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para investor. Melalui portal ini, kami berharap dapat meningkatkan daya tarik investasi di Sulbar dan mempermudah proses perizinan,” ujar Habibi.

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, menekankan pentingnya inovasi itu dalam menciptakan iklim investasi yang lebih kondusif. 

 

“Portal investasi ini adalah wujud dari upaya pemerintah untuk menghadirkan layanan yang lebih responsif, efektif, dan berbasis data, sehingga para investor dapat membuat keputusan dengan informasi yang lebih lengkap dan akurat,” jelasnya.

 

Firdaus Hafid selaku Coach di Puslatbang KMP LAN RI Makassar, menyampaikan pameran tersebut bukan hanya ajang memperkenalkan teknologi, tetapi juga bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung iklim investasi yang lebih terbuka dan ramah bagi para investor.

 

Portal Investasi Sulbar merupakan platform yang menyediakan berbagai layanan, termasuk data investasi, perizinan, dan informasi peluang investasi di wilayah ini. Portal ini dirancang untuk memfasilitasi para investor dengan akses cepat dan mudah, mendukung peningkatan investasi yang berkelanjutan, dan memperkuat daya saing daerah.

 

Penulis : DPMPTSP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 29 times
(0 votes)