18 Apr 2024

Musrenbang Tingkat Provinsi Sulbar, Pj. Gubernur Prof Zudan Dorong Pokir Tematik DPRD

 

Mamuju - Pemprov Sulbar menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2025 tingkat Provinsi Sulbar di Ballroom Hotel Maleo, Kamis, 18 April 2024.

 

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, Musrenbang tingkat provinsi bertujuan untuk mencari solusi dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di Sulbar.

 

"Jadi, semangatnya Musrenbang ini untuk menyelesaikan masalah, kemudian memberikan nilai tambah, serta melakukan upaya rebranding untuk meningkatkan bagaimana agar Sulbar itu semakin dikenal dengan semua kebaikan-kebaikannya," kata Prof Zudan Arif Fakrulloh.

 

Salah satu yang didorong dalam Musrenbang tingkat provinsi, kata Sestama BNPP itu, yakni Pokok Pikiran (Pokir) tematik. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk menyelesaikan masalah yang ada.

 

"Jadi, Pokir dari DPRD itu secara tematik diarahkan, misalnya satu kabupaten untuk membangun jembatan, satu kabupaten untuk membuka akses jalan, untuk beasiswa, untuk penanganan stunting. Jadi, fokus dengan tema-tema untuk menyelesaikan apa masalah yang ada disini," ungkapnya.

 

Lanjut Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, hal serupa juga harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) se Sulbar, sehingga segala persoalan dapat diselesaikan.

 

"Jadi, kita kompak dari kabupaten sampai dengan provinsi dengan tema-tema untuk menyelesaikan masalah. Sehingga, tiga tahun sampai lima tahun ke depan, insyaallah Sulbar akan semakin maju karena kita kompak," tutur Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Read 97 times
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments