06 Apr 2024

Pemprov Sulbar Buka Puasa Bersama OKP, Perkokoh Kebersamaan dan Beberkan 1000 Program Beasiswa

 

MAMUJU - Pemprov Sulbar melaksanakan buka puasa bersama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) di halaman Masjid Baitul Anwar, Jumat 5 April 2024.

 

Hadir langsung Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sekprov Muhammad Idris, dan sejumlah jajaran Kepala OPD, serta perwakilan OKP.

 

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengatakan hari ini Pemprov silaturahmi dengan aktivis dan pemuda Sulbar.

 

"Mulai dari pengurus BEM, OKP hingga Organda. Tujuannya untuk merekatkan kembali secara lebih kuat dan akrab lagi silaturahmi kita," kata Prof Zudan.

 

Bagaimana, lanjut Prof Zudan mengajak seluruh pemikir-pemikir dari kalangan pemuda dengan energi yang sangat besar.

 

"Bisa bersama-sama berkontribusi untuk pembangunan Sulbar yang terus kita genjot. Jadi kita gas poll 11 bulan saya berada di sini," ungkapnya.

 

Sementara itu, pemikir-pemikir pemuda sangat progresif dalam kemajuan daerah. Sehingga sangat dibutuhkan ikut andil agar daerah lebih maju lagi kedepan.

 

"Itulah yang perlu kita wadahi dalam sistem perencanaan pembangunan kita. Ada beberapa program unggulan menjadi perhatian kita saat ini," ujarnya.

 

Seperti, adanya program beasiswa direncanakan tahun ini dimulai dengan menyiapkan 1.000 beasiswa.

 

"Jadi yang akan mengambil program S1 dan S2 bisa kita bantu lewat beasiswa seperti ketua dan pengurus OKP maupun Organda. Termasuk juga yang punya prestasi nasional dan prestasi akademik juga," bebernya.

 

Pemprov membuka ruang sebanyak-banyaknya yang ingin mendapatkan beasiswa. Ini wujud Pemprov Sulbar untuk berkomitmen tinggi dalam pengembangan SDM Sulbar.

 

"Teman-teman masih muda akan sangat berperan di era bonus demografi 10 tahun kedepan. Dipundak mereka puncak kepemimpinan akan dipegang. Jadi lebih banyak orang bekerja dari yang tidak bekerja," tuturnya.

 

Sedangkan, Sekprov Muhammad Idris menuturkan apa yang dicapai Pemprov adalah membangun sebuah kolaborasi dengan tujuan yang sama.

 

"Terutama bagaimana membiasakan perspektif masa depan. Dimana peran generasi muda, sejarah akan dikelola anak muda dimasa depan," katanya.

 

Sehingga, lewat silaturahmi ini betul-betul terbangun kesinambungan kebersamaan dalam membangun daerah.

 

"Kita harap terus dibangun kebersamaan. Terima kasih atas kehadiran BEM, OKP dan Organda," tandasnya.(rls)

Read 39 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments