05 Apr 2024

Pererat Silaturahmi, Pemprov Sulbar Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

 

Mamuju - Pemerintah Provinsi Sulbar menggelar buka puasa bersama ratusan wartawan di pelataran Masjid Baitul Anwar kantor Gubernur Sulbar, Kamis, 4 April 2024.

 

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, acara buka puasa bersama wartawan sudah lama direncanakan, dengan tujuan silaturahmi tetap terjaga.

 

"Hari ini secara khusus kami mengadakan acara ini, tentu untuk tujuan silaturahmi. Silaturahmi untuk kita bisa saling mengenal lebih baik, memberikan informasi yang lebih cepat, lebih tepat dan lebih akurat," kata Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya.

 

Sestama BNPP itu juga mengungkapkan, pihaknya sangat membutuhkan kehadiran wartawan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Tentu dengan dua tujuan utama, yakni akuntabilitas publik dan legitimasi publik.

 

"Dua hal ini menjadi sangat penting dalam era yang disebut dengan open society atau masyarakat terbuka," ujarnya.

 

"Kita tidak bisa lagi berada dalam suatu kawasan yang berada dalam ruang otonom yang kita berdiri sendiri tidak terkait satu dengan yang lain dan tidak bisa tidak. Apapun yang kita lakukan, namanya open society pasti diketahui oleh publik," sambung Prof Zudan Arif Fakrulloh.

 

Prof Zudan Arif Fakrulloh pun meminta, seluruh wartawan yang hadir dalam acara buka puasa bersama untuk tetap memberitakan tentang Pemprov Sulbar dengan sumber yang tepat dan akurat (A1).

 

"Jadi akuntabilitas publiknya dapat, legitimasi publiknya dapat. Kami membutuhkan akuntabilitas publik. Bahwa semua yang kita lakukan di Pemda berupa kinerja anggaran dan kinerja fisik, semuanya akuntabel, harus berada dalam koridor yang sudah direncanakan dan taat, tertib sesuai dengan asas dan ketentuan yang berlaku," tuturnya. (Rls)

Read 101 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments