05 Apr 2024

11 Bulan bertugas di Sulbar, Khalid Rasyid ; Prof Zudan Pembawa Risalah Cinta

 

MAMUJU - Pemprov Sulbar melaksanakan buka puasa bersama dengan insan pers di halaman Masjid Baitul Anwar, Kamis 4 April 2024.

 

Hadir langsung Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sekprov Muhammad Idris, pimpinan media, Kepala OPD dan insan pers.

 

Adapun, pembawa ceramah dalam buka puasa bersama tersebut Ustadz Khalid Rasyid.

 

Dalam ceramahnya menyampaikan 11 bulan lamanya Pj Gubernur berada di tanah malaqbi dengan membawa risalah cinta.

 

"Saya katakan risalah cinta karena berbagai kebijakan yang dilakukan mampu bermanfaat bagi masyarakat Sulbar," kata Ustadz Khalik.

 

Kebijakan menurutnya paling mampu memberikan dampak positif salah satunya program WC atau toilet bersih.

 

"Ini semua mulai OPD, Sekolah-sekolah madrasah, tempat-tempat umum mulai berlomba-lomba menjaga kebersihan toiletnya," tambahnya.

 

Artinya, segala kebersihan merupakan yang dicintai Allah SWT. Mana lagi program lainnya seperti pelayanan digitalisasi tata kelola pemerintahan yang telah berhasil menjadikan Sulbar peringkat kedua nasional antar Provinsi pengguna tanda tangan elekteonik dan menjadi percontohan inovasi dengan menekankan semua OPD termasuk Sekolah sampai ke level ASN paling bawah menggunakan tanda tangan elektronik

 

"Lewat dukungan insan pers Sulbar bisa dibranding menjadi lebih baik kedepan. Baik itu sumber alamnya yang penuh kekayaan," ungkapnya.

 

Selain itu, dirinya juga mencontohkan di zaman Nabi Muhammad SAW ada Abu Lahab dan Abu Jahal keduanya tidak baik dicontoh.

 

"Selalu memberikan informasi kebohongan dan bisa memecah ummat. Saya yakin seluruh insan pers mampu memberikan informasi yang benar dan betuk, tidak sama dengan abu lahab dan abu jahal," ujarnya.

 

Usai, membawakan ceramah seluruh tamu undangan melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan shalat magrhib berjamaah.(rls)

Read 32 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments