01 Mei 2024

Bimtek Penyusunan Satu Peta, Optimalisasi Terselenggaranya dan Tersedianya Satu Data Geospasial Daerah Sulbar

 

Mamuju--Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Satu Peta Provinsi Sulbar Tahun 2024 di Ruang RPJMD Kantor Bapperida Sulbar.

 

Berlangsung selama 2 (dua) hari, kegiatan mulai dibuka pada Senin (29/4/2024) dengan diikuti sebanyak 60 peserta dari perwakilan perangkat daerah Sulbar dan perwakilan Balai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bimtek ini menghadirkan Tenaga Ahli Pemetaan dari BIG sebagai narasumber. Bimtek ini berakhir pada Selasa (30/4/2024).

 

Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana mengatakan, bimtek tersebut dalam rangka mengoptimalisasi terselenggaranya dan tersedianya Satu Data Geospasial Daerah Sulbar. Untuk itu, Bapperida Sulbar menggandeng Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk mendukung hal tersebut.

 

Junda menyampaikan, selain menerima materi mengenai data geospasial dalam bimtek itu, peserta juga diajak mempraktekkan pembuatan metadata, mereviu data hingga mengunggah data geospasial di Geoportal.

 

“Nantinya peserta yang mengikuti bimtek ini akan kami masukkan dalam Tim Simpul Jaringan Daerah Sulbar,” terang Junda.

 

Penulis : Bapperida Sulbar

Editor : humassulbar

Read 33 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments