31 Jan 2024

ASN Dinas TPHP Sulbar Terima Coaching Clinic Penerapan atau Penyusunan SKP Berbasis E-Kinerja BKN

 

MAMUJU – Kegiatan Coaching Clinic Penerapan atau Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada aplikasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berlangsung di Ruang Rapat Dinas TPHP Sulbar, Selasa, 30 Januari 2024.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif mengapresiasi setinggi-tingginya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar yang telah menginisiasi kegiatan itu. 

 

Syamsul Ma’rif mengatakan, penerapan atau penyusunan sasaran kinerja pegawai sangat penting dalam upaya pengelolaan kinerja ASN, yang bertujuan membentuk sikap profesional yang kompeten dan kompetitif.

 

“Untuk memperjelas peran dan tanggung jawab ASN dalam pencapaian sasaran kinerja di dalam organisasi perangkat daerah, serta sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memaksimalkan kompetensi, keahlian, dan keterampilan para ASN, sekaligus evaluasi kedisiplinan,” kata Syamsul Ma'rif.

 

Dia juga mengatakan, ASN sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai target kinerja organisasi dan memenuhi ekspektasi masyarakat.

 

“Oleh karena itu, SKP adalah alat yang membantu ASN mengukur sejauh mana mereka mencapai target kinerja. Aplikasi E-Kinerja BKN menjadi sarana yang sangat bermanfaat dalam mengelola kinerja pegawai," ujarnya.

 

Syamsul Ma’rif berharap, melalui Coaching Clinic itu ASN Dinas TPHP Sulbar dapat menyusun SKP sesuai peraturan terkini dan dapat menggunakannya dengan baik. 

 

"Coaching Clinic ini diharapkan dapat membantu mencapai kinerja yang lebih produktif, transparan dan terukur," ucapnya. (rls)

Read 225 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments