29 Des 2021

Ali Baal Kukuhkan Pengurus KONI Polman

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar mengukuhkan dan melantikan Pengurus KONI Kabupaten Polman Masa Bakti 2021- 2025, Rabu, 29 Desember 2021, di Gedung Gadis Kabupaten Polman.

Ketua Umum KONI Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, pelantikan tersebut menjadi momen menekankan komitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sulbar. 

"Kita berharap dengan terbentuknya Pengurus KONI yang baru di Polman, olahraga di Sulbar dapat semakin maju,"ujar Ali Baal

Ali Baal menekankan, diperlukan peran aktif membantu pemerintah daerah dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Sulbar.

Masih kata Ali Baal, sudah tidak menjadi rahasia Sulbar masih tertinggal di bidang olahraga. Namun hal tersebut tidak boleh mematahkan semangat dan langkah untuk terus berbenah. 

"Kita tidak perlu berkecil hati dengan capaian di bidang olahraga sampai saat ini. Yang penting, menjadikan sebagai bahan evaluasi untuk melangkah ke depan dengan semangat untuk lebih baik,"ucapnya

Ali Baal juga mengatakan, terbangunnya sinergitas antara KONI kabupaten dan provinsi dalam melaksanakan berbagai program, baik mengenai penguatan kapasitas dan kelembagaan organisasi dalam rangka pembinaan olahraga prestasi di setiap kabupaten, maupun penguatan peran KONI untuk mengokohkan persatuan dan kebersamaan, merupakan faktor penting untuk kemajuan olahraga yang profesional. 

 "Sangat penting juga, memperkokoh persatuan dan kesatuan melalui olahraga,"sambung Ali Baal 

Ketua KONI Polman, Abu Bakar Kadir berterima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam menahkodai KONI Polman.

Abu Bakar menyatakan, dalam menyongsong prestasi ke depan, tentunya diperlukan kerjasama yang baik antar pengurus, dan paling penting adalah peran dari cabang olahraga. 

"Mari kita saling bahu membahu, melakukan pembinaan terhadap anak-anak kita berprestasi di bidang olahraga,"ajaknya (farid) 

 

Read 444 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments