17 Jul 2024

Tim Kehumasan Dinkes Sulbar Ikuti Pelatihan Jurnalistik bagi ASN

 

Mamuju--Tim Kehumasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti Pelatihan Jurnalistik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulbar. Pelatihan ini berlangsung di Hotel Grand Putra Mamuju pada tanggal 16-17 Juli 2024.

 

Tim Kehumasan Dinkes Sulbar yang mengikuti pelatihan ini adalah Muh. Saleh dan Hariaty Burhan. Kedua peserta ini telah melewati proses seleksi yang dilakukan oleh BPSDM Sulbar.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BPSDM Sulbar, Farid Wajdi. Dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keterampilan jurnalistik bagi ASN dalam pengembangan informasi dan komunikasi di Sulbar. 

 

Menurutnya, kemampuan jurnalistik yang baik akan meningkatkan kualitas informasi publik yang disampaikan oleh ASN, terutama dalam bidang kesehatan.

 

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang merupakan Jurnalis berpengalaman di Sulbar, di antaranya Sulaeman Rahman (Ketua Persatuan Wartawan Sulbar), Adi Arwan Alimin (Direktur Insight Mandarnesia) dan Mursalim Majid dari Media Daulat Rakyat. Materi yang disampaikan meliputi tantangan jurnalisme di era digital, teknik penulisan feature, serta dasar penulisan berita dengan gaya 5W+1H.

 

Secara terpisah, Kadinkes Sulbar, Asran Masdy menyampaikan pernyataan mengenai pentingnya pelatihan itu. Ia menekankan, keterampilan jurnalistik sangat penting dalam pengelolaan media kesehatan di Sulbar. 

 

“Dengan mengikuti pelatihan ini, kami berharap Tim Kehumasan dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menyampaikan informasi kesehatan yang akurat, terpercaya, dan mudah dipahami oleh masyarakat. Hal ini akan sangat membantu dalam upaya kita meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan," kata Asran Masdy.

 

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi ASN dalam bidang jurnalistik, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam penyebaran informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Sulbar.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 126 times
(0 votes)