17 Jul 2024

Disdukcapil Sulbar Distribusi 2.000 Keping Blangko KTP-el dan Peminjaman Ribbon ke Disdukcapil Mamuju

 

Mamuju--Dalam rangka memaksimalkan pelayanan pencetakan KTP-el, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Bidang Pendaftaran Penduduk mendistribusikan sebayak 2.000 keping Blangko KTP-el dan peminjaman Ribbon (Tinta cetak KTP-el) sebanyak 3 buah kepada Disdukcapil Kabupaten Mamuju, Rabu 17 Juli 2024.

 

Blangko KTP-el dan peminjaman Ribbon diserahkan oleh JF. Analis Kebijakan Ahli Muda, Sirawati dan diterima oleh JF. Analis Kebijakan Ahli Muda Masrawati. Serah Terima berlangsung di Kantor Disdukcapil Mamuju. 

 

Seperti diketahui, Disdukcapil Mamuju mempunyai Print Ready Recorde (PRR) sebanyak 1.070 sedangkan ketersedian blangko sebanyak 470. Hal ini sangat mengganggu pelayanan pencetakan KTP-el, sehingga Disdukcapil Sulbar mendistribusikan blangko KTP-el begitupun juga dengan peminjaman Ribbon. 

 

Pendistribusian blangko KTP-el ke kabupaten – kabupaten merupakan salah satu bentuk fasilitasi kepada Disdukcapil kabupaten yang pengadaannya dilakukan oleh Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dan di distribusikan oleh Disdukcapil Sulbar. 

 

Mewakili Disdukcapil Sulbar, JF. Analis Kebijakan Ahli Muda, Sirawati berharap sebelum kehabisan, Disdukcapil kabupaten segera melaporkan ketersedian blangko dan jumlah PRR yang ingin dicetak. 

 

"Ini untuk efektifnya fasilitasi blangko dan peminjaman Ribbon," pungkasnya. 

 

Sementara itu, JF. Analis Kebijakan Ahli Muda Disdukcapil Mamuju, Masrawati mengungkapkan, blangko yang didistribusikan akan diprioritaskan bagi masyarakat yang sudah memasuki usia 17 tahun dan atau pemilih pemula.

 

"Hal ini untuk mendukung terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang rencananya akan dilaksanakan di bulan November 2024," kata Masrawati. 

 

Masrawati berharap Disdukcapil Sulbar dapat terus memfasilitasi kabupaten jika mereka kehabisan Ribbon. 

 

Penulis : Disdukcapil Sulbar

Editor : humassulbar

Read 114 times
(0 votes)