13 Jul 2024

Pertama di Sulbar, KPH Mamasa Timur Raih Penghargaan KPH Efektif dari KLHK RI

 

Bogor--UPTD KPH Mamasa Timur berhasil meraih penghargaan atas capaian sebagai KPH Efektif dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI), Jumat (12/07/2024). 

 

Penghargaan berupa Sertifikat diserahkan oleh Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari KLHK RI Dida Mighfar Ridha kepada Plt. Kepala UPTD KPH Mamasa Timur, Oktopianus di The Alana Hotel, Centul City, Kabupaten Bogor. 

 

Atas capaian tersebut, UPTD KPH Mamasa Timur menjadi UPTD KPH pertama di Sulawesi Barat (Sulbar) menerima penghargaan KPH Efektif yang mendukung masyarakat mandiri dan hutan lestari, diantara 12 UPTD KPH yang ada. 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Pimpinan Eselon I dan II Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan Lestari, Dinas Kehutanan se-Indonesia dan KPH peraih penghargaan se-Indonesia. 

 

Plt. Kepala UPTD KPH Mamasa Timur Oktopianus sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KLHK RI atas pemberian penghargaan tersebut. 

 

"Penghargaan ini menjadi kebanggaan dan tantangan dalam pengelolaan hutan. Kami mengharapkan pendamping terus berlanjut dari Direktorat Pengelolaan Hutan Lestari," kata Oktopianus. 

 

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada Bapak Athler Papalangi, mantan Kepala KPH Mamasa Timur yang berperan aktif saat penilaian KPH Efektif. Terima kasih juga kepada Kepala Dinas Kehutanan Sulbar Bapak A. Aco Takdir dan mantan Kepala Dinas Kehutanan Sulbar Bapak Hamzah yang membina kami selama ini," sambungnya. 

 

Pada kesempatan itu, Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pejabat, staf dan fungsional keluarga besar UPTD KPH Mamasa Timur yang juga berperan aktif saat penilaian KPH Efektif. 

 

"Penghargaan ini juga menjadi pemicu kami dalam mencapai hutan lestari dan masyarakat sejahtera," ujarnya.

 

Penulis : Dishut Sulbar

Editor : humassulbar

Read 541 times
(0 votes)