09 Jul 2024

BPBD Sulbar Hadiri Rapat Pengelolaan BMD dan Penyerahan Rancangan KUA dan PPAS APBD 2025

 

Mamuju--Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sulawesi Barat (Sulbar) Suhardi, didampingi oleh Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda, Saparuddin, menghadiri rapat terkait Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dan Penyerahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2025 Provinsi Sulbar, Senin 08 Juli 2024.

 

Berlangsung di Kantor DPRD Sulbar, rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abd. Rahim. Hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar Amujib mewakili Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

 

Dalam rapat tersebut, laporan dari para Ketua Komisi mulai dari Ketua Komisi I hingga Katua Komisi IV menyatakan bahwa seluruh Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diterima dengan baik.

 

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran serta aset daerah, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pembangunan dan penanggulangan bencana di Sulbar.

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sulbar, Suhardi mengatakan partisipasi BPBD dalam rapat tersebut sangat penting untuk memastikan bahwa penanggulangan bencana menjadi salah satu prioritas dalam pengalokasian anggaran daerah. 

 

“Kami berharap dengan adanya sinergi yang baik antara BPBD dan DPRD, penanganan bencana di Sulbar dapat lebih efektif dan efisien,” ujar Suhardi.

 

Di tempat terpisah, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah menyatakan BPBD siap untuk terus berkontribusi dalam proses perencanaan dan pelaksanaan program-program penanggulangan bencana, serta memastikan bahwa sumber daya yang ada dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

 

Yasir Fattah mengatakan, rapat itu diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang akan mendukung pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi bencana di Sulbar.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 192 times
(2 votes)