09 Jul 2024

BPBD Terima Kunjungan Tim SPBE Dinas Kominfopers Sulbar

 

Mamuju--Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulawesi Barat (Sulbar) Arnida, didampingi Tim SPBE BPBD Sulbar, menerima kunjungan Tim SPBE dari Dinas Kominfopers Sulbar, Madhur, Senin 08 Juli 2024.

 

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas penjelasan dan arahan terkait Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Barat Nomor 813/2024 Tahun 2024 tentang Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara detail.

 

Dalam pertemuan tersebut, dibahas revisi peningkatan kualitas 25 indikator SPBE yang telah dilakukan. Hal ini merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas tata kelola pemerintahan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulbar, Arnida mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan Tim SPBE Dinas Kominfopers Sulbar tersebut. 

 

“Penjelasan dan arahan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami dalam mengimplementasikan SPBE di BPBD Sulbar sesuai dengan SK Gubernur yang baru," Arnida.

 

Sebelumnya, dalam pertemuan itu Tim SPBE Dinas Kominfopers Sulbar, Madhur memberikan penjelasan rinci mengenai 25 indikator yang telah direvisi, termasuk aspek-aspek seperti tata kelola SPBE, layanan SPBE, dan teknologi informasi dan komunikasi. Mereka juga memberikan arahan tentang langkah-langkah yang perlu diambil oleh BPBD Sulbar untuk memenuhi standar yang ditetapkan dalam SK Gubernur.

 

Di tempat terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah mengatakan, pertemuan itu merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemerintah Provinsi Sulbar dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penerapan SPBE. 

 

“Dengan implementasi SPBE yang efektif, diharapkan dapat meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan di Sulbar,” kata Yasir Fattah.

 

Yasir Fattah menegaskan BPBD Sulbar berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas penerapan SPBE sesuai dengan arahan yang diberikan, demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Sulbar. 

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 196 times
(1 Vote)