05 Jul 2024

Pemprov Sulbar Kembali Gelar Jumat Bersih di Jalan Arteri Mamuju

 

MAMUJU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar kembali melakukan pembersihan jalan arteri Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat, 5 Juli 2024.

 

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dengan mengajak seluruh pegawai lingkup Pemprov Sulbar dan Forkopimda, ikut ambil bagian dalam kegiatan yang bertajuk Jumat bersih itu.

 

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin mengungkapkan, pihaknya melakukan pembersihan sepanjang jalan arteri.

 

"Ini berkat kerjasama yang dibangun Pemprov Sulbar bersamaan Forkopimda, kita menjaga lingkungan bersih. Tradisi ini kita harus tularkan ke masyarakat dan pada generasi selanjutnya," kata Bahtiar Baharuddin.

 

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu juga mengungkapkan, budaya menjaga kebersihan harus digalakkan terus menerus.

 

"Kita imbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang. Minimal sesudah makan atau minum, sampahnya dibawa ke tempat sampah. Kita juga minta bupati menerbitkan aturan agar dibuatkan Perda," ajarnya.

 

Sementara itu, Danlanal Mamuju, Letkol Laut (P) Dedy Andriyatno mengatakan, pihaknya mendukung penuh program Jumat Bersih yang digalakkan Pemprov Sulbar.

 

"Kami dari Pangkalan TNI Angkatan Laut Mamuju mendukung penuh program bapak gubernur dalam rangka kebersihan lingkungan. Pagi ini, Lanal melakukan pembersihan dan pengecatan di jalan Arteri," ungkap Dedy Andriyatno. 

Ia juga mengatakan, tak hanya membersihkan depan 

Lanal Mamuju, tapi prajurit  Lanal juga melakukan pengecetan.

(Rls)

Read 244 times
(0 votes)