05 Jul 2024

Aksi Jumat Bersih DLH Sulbar di Pantai Jalan Arteri Mamuju

 

Mamuju—Menindaklanjuti arahan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin untuk melakukan Kerja Bakti dan Gotong Royong Kebersihan di Sepanjang Jalur Arteri Mamuju, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulbar Zulkifli Manggazali mengerahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Administrasi Tidak Tetap (TATT) Lingkup DLH Sulbar untuk ikut dalam kegiatan ini, Jumat 05 juli 2024.

 

“Pagi ini kita semua hadir di sini (Jalur Arteri) untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar turut ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan Pantai Arteri ini,” kata Zulkifli Manggazali, Kepala DLH Sulbar.

 

Zulkifli mengingatkan, masyarakat yang datang menikmati keindahan pantai di sepanjang Jalur Arteri untuk tidak membiarkan sampahnya berserakan.

 

“Jangan hanya datang menikmati keindahan pantai di sepanjang Jalur Arteri, setelah pulang sampahnya dibiarkan berserakan, padahal sudah ada tong sampah yang disediakan sepanjang Jalur Arteri ini,” ucapnya.

 

Kepala DLH menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan DLHK Kabupaten Se-Sulbar terkait pelaksanaan Jumat bersih. 

 

“Kami telah berkoordinasi dan mengingatkan kembali untuk menggalakkan kegiatan kerja bakti setiap Hari Jumat di masing-masing kabupaten sesuai Surat Edaran Gubernur Sulawesi Barat Nomor 19 Tahun 2024 tentang Pelaksanaan Jumat Bersih,” tambahnya.

 

Jumat bersih ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Sulbar dalam menjaga kebersihan lingkungan. Diharapkan dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini bisa membangkitkan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

 

Penulis : DLH Sulbar

Editor : humassulbar

Read 222 times
(0 votes)