17 Mar 2023

Sambut Ramadhan 1444 H, Ketersediaan Minyak Goreng Stabil

 

Mamuju--Kementerian Perdagangan RI bekerjasama dengan Pemprov Sulbar dalam hal ini Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, menggelar Rapat Koordinasi Terkait Minyak Goreng, Jum'at , 17 Maret 2023. 

 

Berlangsung di Kantor Sementara Gubernur Sulbar (Ex. Rujab Wagub), Rakor dihadiri Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Plt. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Kasan.

 

Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai permasalahan minyak goreng yang saat ini menjadi topik penting dan menarik perhatian masyarakat.

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, seperti diketahui permasalahan minyak goreng saat ini adalah ada pada kualitas harga produksi beserta distribusi. Untuk itu, Ia berharap dengan adanya koordinasi yang baik antara semua pihak yang terlibat, dapat menemukan solusi yang terbaik untuk menjawab permasalahan tersebut.

 

"Penting bagi kita untuk memastikan bahwa kualitas dan ketersediaan minyak goreng dipasaran selalu terjaga dengan baik. Saya berharap, melalui rapat koordinasi ini dapat memberikan kontribusi yang berarti  dan konstruktif, sehingga hasil yang dicapai dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,"kata Idris

 

Idris juga menyampaikan, menyambut bulan Ramadhan Sulbar tidak khawatir terhadap ketersediaan minyak goreng.

 

Sementara, Plt. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Kasan mengatakan, untuk ketersediaan minyak goreng pada Februari ada kendala, yaitu penyaluran  yang belum sampai 450 ribu itu sudah lebih dari kebutuhan dalam sebulan, karena di bulan Februari bertambah pasokan dari 300 menjadi 450 ribu Ton minyak dalam tahap penyesuaian, serta ada masalah pasokan karena cuaca. 

 

"Kita ketahui bahwa di Sulbar juga ada produsen minyak goreng dari tanaman sawit, tapi tidak sebesar yang ada di Kalimantan dan di Sumatera. Dari catatan kita, jumlah yang disalurkan sebenarnya melebihi pasokan,"kata Kasan

 

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Sulbar Andi Bau Akram, Perwakilan BI, Para Pelaku Usaha dan undangan lainnya. (Ilham)

Read 304 times
(0 votes)