25 Jun 2018

Gubernur Sulbar Gelar Halal Bi Halal Dengan Masyarakat Mandar Di Kota Daeng

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat yang juga merupakan Rektor UNM, Prof. Husain Syam, anggota DPR RI, Akbar Faizal, anggota DPD RI, Asri Anas, Prof.Basri Hasanuddin, calon walikota Makassar, Munafri , dan sejumlah tokoh-tokoh mandar pada acara Halal bi Halal Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) yang berlangsung di Balai Prajurit Manunggal Makassar, Jumat, 22 Juni 2018

 

 

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menghadiri Silaturahmi Halal BI halal Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat yang digelar oleh DPC KKMSB Makassar di Balai Prajurit Manunggal Makassar, Jumat, 22 Juni 2018.

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, melalui  halal bi halal tersebut diharapkan terjalin silaturrahim antara warga mandar, Sulbar  utamanya dari perantauan.

 

“Melalui halal bi halal ini, kita perkuat silaturrahmi  sekaligus melepas rindu sesama warga mandar khususnya dari perantauan.Kita juga harapkan agar senantiasa menjaga kekeluargaan dan kebersamaan, dan saling membantu satu sama lain,” kata Ali Baal Masdar.

 

Masih kata Ali ,momen yang menjadi kegiatan rutin setiap tahun tersebut selain untuk mempererat tali silaturrahmi, juga diharapkan dapat menjadi momen untuk meningkatkan kepedulian dengan sesama warga dari perantauan, seperti yang terkandung dalam falsafah ” “Padaidi” yang  dikenal pada mobil angkutan Piposs yang sampai sekarang masih tetap bertahan.

 

Pada kesempatan tersebut, sebagai Gubernur Sulbar, Ia juga menyampaikan bahwa Pemprov Sulbar saat ini sedang giat-giatnya membangun program-program prioritas yang sesuai dengan visi-misi  Gubernur- Wakil Gubemur.

 

“Sebagai perwakilan pusat di daerah, pemprov akan terus memperhatikan pembangunan setiap daerah,” sebutnya.

 

Ketua KKMSB, Prof. Husain Syam mengungkap, halal bi halal ini diadakan setiap tahun untuk mempersatukan seluruh orang Mandar, membangun sinergitas, serta memberi sumbangsih bagi pembangunan Sulbar.

 

“Melalui halal bi halal ini, kami harapkan terjalinnya suatu hubungan kemandaran kita, memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita, juga merajut kebersamaan agar bisa menyelesaikan seluruh persoalan. Marilah kita selalu melakukan silaturahim,” ucap putra Mandar yang saat ini menjabat sebagai Rektor UNM.

 

Pada acara tersebut, diawali dengan lantunan ayat suci Alquran yang kemudian dilanjutkan saritilawah dalam bahasa Mandar. Kegiatan yang diketuai Sri Yulianingsih tersebut juga menampilkan tari-tarian dan menyuguhkan makanan dari mandar, sebagai bentuk kecintaan dan kerinduan terhadap Mandar.

Halal bi Halal  tahun ini mengangkat tema” Indahnya Mandar Bersatu”  , dihadiri sejumlah tokoh – tokoh mandar , seperti Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, anggota DPR RI, Akbar Faisal, anggota DPD RI, Asri Anas, Ketua Majelis Wali Amanat Unhas, Prof. Basri Hasanuddin, Syahrir Hamdani, anggota DPRD Sulbar, Abd. Rahim, calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin, calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, Ketua KKMSB Sulsel yang juga merupakan Rektor UNM, Profil. Husain Syam, pemilik Hotel Four Point, Idris Manggabarani, Ketua STAIN Majene, DR. Napis dan sejumlah tokoh-tokoh Mandar lainnya.

Read 805 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments