06 Jul 2018

Pengukuhan Kader Protokol Sandeq

Dalam rangka mengefektifkan koordinasi kegiatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, khususnya pelayanan terhadap pimpinan, Protokol Sulawesi Barat melakukan perekrutan kader protokol yang ada pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar, yang dikukuhkan oleh Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar di ruang kerjanya, Kamis, 7 Juni 2018. Kader Protokol yang dikukuhkan diberi nama Kader Protokol “Sandeq” (Sinergitas, Harmonisasi, dan Peningkatan Qualitas) Protokol Sulawesi Barat
Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar mengharapkan kepada kader protokol yang dikukuhkan betul-betul dapat berperan mengefektifkan koordinasi kegiatan Pemprov Sulbar, utamanya yang dihadiri oleh unsur pimpinan.
“Pengukuhan ini jangan hanya formalitas, tetapi nantinya dapat berperan dalam mengefektifkan tugas-tugas dan meningkatkan kinerja protokol Sulawesi Barat,”kata Enny Anggraeni Anwar.
Kasubag Administrasi Pimpinan dan Protokol, Satriawan menyampaikan, perekrutan kader sandeq protokol yang ada pada setiap OPD tersebut diharapkan dapat membantu Protokol Sulbar dalam mengkordinasikan setiap kegiatan yang akan dihadiri oleh unsur pimpinan pada OPD, apalagi yang tidak terjadwal. Disampaikan, tugas dari bagian Protokol Pemprov Sulbar , antara lain mengkoordinasikan kegiatan keprotokolan, menyiapkan bahan dan peralatan pendukung kegiatan keprotokolan, memfasilitasi kegiatan keprokolan yang dihadiri oleh unsur pimpinan.
“Dengan adanya Kader Protokol pada setiap OPD, kami berharap semua kegiatan yang dihadiri oleh unsur pimpinan dapat terkordinasi dengan baik. Karena selama ini, terkadang masih ada kegiatan pimpinan yang dihadiri oleh unsur pimpinan secara tiba-tiba , dan tidak terjadwal di bagian protokol. Padahal seharusnya, semua kegiatan yang dihadiri oleh unsur pimpinan masuk dalam agenda protokol,”kata Satriawan sekaligus penggagas kegiatan tersebut 

Read 679 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments