21 Jun 2018

Wagub Sulbar Membagikan Sembako Murah Menjelang Idul Fitri 1439 H

 

-----------------------------------------------------------------------------------------------

 Usai Melaksanakan rapat dua kali terkait pelaksanaan pasar murah, akhirnya  Wagub Sulbar Enny Anggraeny Anwar,  Jelang Idul Fitri menggelar pasar  murah yang dilaksanakan di Lapangan Sumare , Kecamatan Rangas dan Ahuni Kecamatan Kalukku, Jumat, 8 Juni 2018.Dalam pelaksanaan pasar murah tersebut, masyarakat sangat antusias menyambut pelaksanaannya, terbukti barang-barang yang disiapkan oleh Pemprov cepat habis, apalagi harga yang diberikan kepada warga di bawah 30 persen dari harga pasaran. Bahkan, sebelum pasar murah dibuka, Lapangan Sumare sudah dipadati warga.

 

Pantauan Kominfo Sulbar di lapangan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar turun langsung menjual bawang merah,bawang putih, cabe, telur, sayuran , beras dan bahan pokok lainnya.Beberapa masyarakat yang ingin berbelanja dan tidak mendapatkan kupon sangat bergembira karena akhirnya juga bisa menikmati pasar murah tersebut, apalagi saat Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar yang langsung berjualan.“Ada beberapa barang yang kami siapkan seperti cabe,bawang, beras, telur, daging , ikan. Hanya dengan menggunakan kupon belanja, masyarakat mendapatkan potongan harga 30 persen bahkan sampai 40 persen dibawah harga pasar. Nanti pun kalau kuponnya sudah habis dan barang masih ada, para warga silahkan belanja lagi, ungkap Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar saat berada di Lapangan Sumare

Mantan ketua TP-PKK itu juga menambahkan, pasar murah tersebut sebagai bukti bahwa pemerintah sangat peduli dan sangat mementingkan masyarakat. Ditambah juga dengan instansi perbankan seperti bank Indonesia yang juga ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan 100 rak telur.

Jadi kita carikan cara terbaik buat para ibu-ibu berbelanja, mudah-mudahan bisa membantu sedikit buat ramadhan dan persiapan lebaran. Karena kita bagi di dua tempat untuk berbagi bersama saudara-saudara kita yang lain. Tempatnya pun kita lihat masyarakatnya masih menengah ke bawah seperti daerah pantai yang padat kita siapkan daging, juga bergiliran dari tahun lalu, tandas Enny.Kepala Biro Ekbang Sulbar, Safaruddin menyampaikan, pasar murah tersebut juga salah satu cara pemerintah dalam rangka menahan gejolak inflasi di pasar dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

Jadi dibantu oleh dinas pertanian, dinas ketahanan pangan dan dinas terkait TPID bersama bank Indonesia kita pilih daerah-daerah yang memang membutuhkan. Dan kita lihat sekarang masyarakat memang antusias membeli sembako murah,sebutnya.Kepala Desa Sumare, Amrin menyampaikan pasar murah tersebut sangat membantu masyarakat apalagi harganya memang di bawah harga pasar.

Pada gelaran pasar murah tersebut, dijual 200 ekor ayam di dua tempat, daging sapi masing-masing 2 ekor, 300 rak telur ditambah dengan 100 rak dari bank Indonesia serta bahan pokok, bumbu dapur dan sayuran lainnya yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau seperti seekor ayam seharga Rp.35.000, 8 ekor ikan Bandeng seharga Rp.10.000 dan daging sapi dengan harga Rp.80.000 per kilonya

Read 709 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments