13 Mar 2018

Kapolda Terima Kunjungan KPK

Ibu Tri Gamarefa perwakilan dari Korsupgah KPK berserta rombongannya ( Sugiharto, Hery Nurdin dan M. Indra Furqon) disambut hangat oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam kunjungan silaturahimnya. Senin (12/3/18) di ruang kerja Kapolda. Dalam kegiatan tersebut, Kapolda sulbar nampak berbincang santai dengan Korsupgah KPK dan keakrabanpun serta kekeluarga menyelimuti suasana kunjungan tersebut.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH menjelaskan kunjungan Korsupgah KPK tersebut adalah kunjungan biasa dalam meningkatkan hubungan silaturahim dan sinergitas Polri dengan KPK dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif khususnya dalam pemberantasan kasus korupsi di Sulawesi Barat.

Tak hanya itu, kedatangan tim KPK di Sulawesi Barat dalam rangka koordinasi pencegahan korupsi sekaligus melakukan pemetaan tata kelola pemerintahan provinsi dan kabupaten se-sulbar, Terang Kabid Humas. Selain itu, Kapolda dalam kesempatannya juga mengatakan siap mendukung dan membantu segala keperluan Tim KPK Pusat selama berada di sulawesi barat.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membangun komitmen dalam rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi secara konsisten dan berkelanjutan terkait pencegahan korupsi di sulawesi barat.

Turut hadir mendampingi Kapolda Dirreskrimum Polda Sulbar dan Kabid Humas.

Sementara itu, saat dikomfirmasi oleh Kabid Humas Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Ibu Tri Gamarefa menjelaskan kegiatannya meliputi seluruh Sulawesi.

Disamping itu, ia juga menyebutkan Sulbar masuk 10 target pendampingan kasus korupsi di tahun 2018 dan 9 daerah lainnya yaitu Sultra, Sulbar, Jatim, Babel, Kaltara, Kalbar, DI Yogyakarta, Lampung dan Sumsel dengan tujuan pencengahan, dan perbaikan sistem. 

Read 1000 times Last modified on Selasa, 13 Maret 2018 09:11
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments