18 Apr 2024

Halal Bihalal Dinas Transmigrasi Sulbar, Ibrahim Ajak Saling Menghalalkan Kesalahan

 

Mamuju--Dinas Transmigrasi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Dinas Transmigrasi Sulbar mengadakan Halal Bihalal, di Aula Kantor Transmigrasi Sulbar, Kamis, 18 April 2024.

 

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, Ibrahim, Ketua DWP Unit Dinas Transmigrasi Sulbar Asmira, Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Transmigrasi Darmawati Jusuf, Kepala Bidang Pengembangan Ruslan Jabbar, Kepala Bidang Perencanaan Mursalin serta para staf.

 

"Setelah menjalani Bulan Ramadhan yang didalamnya melaksanakan berbagai Ibadah , tentu kita berharap semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan insyaallah menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT, sehingga dengan keluarnya di Bulan Puasa Ramadhan semoga semua dalam keadaan fitra," kata Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, Ibrahim dalam sambutannya.

 

Ibrahim juga mengutip pernyataan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh pada Apel Pagi dirangkaikan dengan Halal Bihalal Pemprov Sulbar, yang menyampaikan bahwa halal bihalal itu merupakan tradisi yang hanya ada di Indonesia. Halal bihalal artinya saling menghalalkan terhadap kesalahan-kesalahan orang . 

 

”Dengan dihalalkan dosa orang lain di diri kita maka itu akan terampuni, dosa hubungan sesama manusia yaitu Habluminannas sedangkan hubungan manusia dengan Allah Swt yaitu Habluminallah, tidak tertutup kemungkinan di antara kita ini ada saja kesalahan-kesalahan kecil yang pernah kita lakukan baik itu disadari maupun tidak disadari,” ucapnya.

 

Olehnya itu, dengan diadakannya halal bihalal itu, Ibrahim mengajak untuk memanfaatkan momen tersebut dengan saling menghalalkan kesalahan orang yang pernah menyakiti perasaan.

 

”Selama kita bersama-sama baik dalam urusan dinas maupun pribadi jika di antara kita ada hal-hal yang tidak berkenan baik itu tutur kata maupun sifat, maka di momen inilah kita saling halal bihalal,” ucapnya.

 

Penulis : Dinas Transmigrasi Sulbar

Editor : humassulbar

Read 59 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments