03 Apr 2024

Satgas PPA DP3AP2KB Sulbar Pendampingan Korban Pelecehan

 

Mamuju -- Satgas PPA DP3AP2KB Provinsi Sulbar bekerjasama dengan Tim Dokkes RS.Bhayangkara Mamuju melakukan Penanganan / pendampingan sekaligus penyerahan bantuan kebutuhan spesifik perempuan terhadap penyintas/korban pelecehan (disabilitas) di RS.Bhayangkara Mamuju.

Satgas PPA DP3AP2KB Provinsi Sulbar, Yurlin Tamba menyampaikan, sebelumnya telah dilakukan penjangkauan atas adanya aduan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan perlindungan anak oleh seorang warga terkait dengan adanya seorang perempuan dalam kondisi khusus (disabilitas) yang hamil. Setelah dikonfirmasi oleh pihak keluarga ternyata korban telah dilecehkan oleh seseorang yang ada disekitar lingkungan tersebut. Namun, oleh pihak keluarga belum bisa memastikan siapa pelaku yang melakukan perbuatan tersebut. 

Dari pengakuan korban sendiri setelah diperlihatkan beberapa foto pelaku, satu diantaranya ditunjuk oleh korban. Sehingga pihak keluarga melakukan pertemuan keluarga dan mereka menyepakati untuk melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Saat ini kasus telah dilaporkan dan diproses oleh pihak Polresta Mamuju. 

Ia juga menyampaikan, Penyintas/Korban pelecehan (Disabilitas) saat ini dalam penanganan Tim Dokkes dalam mempersiapkan rencana tindakan medis (operasi cecar).

Yurlin Tamba selaku Satgas PPA DP3AP2KB mengharapkan agar proses hukum terkait laporan pihak keluarga dapat segera diproses dan pelaku segera ditetapkan sesuai dengan undang-undang .

 

Penulis : DP3AP2KB

Editor : humassulbar

Read 81 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments