01 Apr 2024

Gelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri, Kadis Ketapang: Perbedaan Harga Pasar hingga 15 Persen

 

Mamuju - Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Sulbar menggelar apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan menjelang hari raya Idul Fitri 2024 di lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulbar, Senin, 1 April 2024.

 

Kepala Dinas Ketapang Sulbar, Abdul Waris mengungkapkan, apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan digelar serentak di lima kabupaten se Sulbar.

 

"Kecuali Kabupaten Mamasa karena masih suasana paskah. Jadi, Mamasa tidak ikut hari ini, mereka ikut nanti di 3 April 2024," kata Abdul Waris

 

Ia juga mengungkapkan, apel siaga yang pihaknya gelar hari ini berkolaborasi dengan Pemkab Mamuju dan melibatkan Badan Pangan Nasional, BI dan Bulog.

 

"Kita harapkan dengan bersinergi ini, harga-harga komoditas agak rendah. Bahkan hari ini, perbedaan harga di pasar dengan yang dijual di pasar murah mencapai 10 hingga 15 persen," ungkapnya.

 

Lanjut Abdul Waris menjelaskan, pada apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan hari ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 10 ton beras, 50 dus minyak, terigu dan gula, serta 500 rak telur.

 

"Alhamdulillah, hanya dalam jangka kurang lebih satu jam Bulog sudah habis 6 ton beras, kabupaten juga sudah hampir 6 ton beras yang disiapkan habis terjual, begitu juga provinsi," tutur Abdul Waris. (Rls)

Read 83 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments