27 Okt 2021

Mendagri Minta Kepala Daerah Gencar Sosialisasikan Pertashop

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Kepala Dinas Pemberdaan Masyarakat dan Desa Sulbar (PMD) , Muh Jaun dan Kepala Dinas DPMPTSP, Muhammad Rahmat Sanusi menghadiri Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Tentang Perkembangan Program Pertashop secara virtual di Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Rabu, 27 Oktober 2021. 

Rapat dihadiri langsung Mendagri, Tito Karnavian

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam pertemuan tersebut meminta pemerintah daerah di diseluruh pelosok negeri memudahkan izin pembangunan Pertashop, atau Pertamini di setiap daerah.

" Saya meminta kepala daerah agar gencar menyosialisasikan dan mendorong kepala desa supaya antusias menyambut program Pertashop," sebut Tito Karnavian 

Masih kata Mendagri, pelaksanaan program Pertashop merupakan kerja sama antara PT Pertamina (Persero) dengan Kemendagri yang dinilai memberikan dampak positif bagi masyarakat desa.

"Misalnya, membuka lapangan kerja, memudahkan akses terhadap bahan bakar minyak (BBM), hingga mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19," sebut mantan Kapolri itu

Lebih lanjut Tito mengemukakan, sejumlah langkah yang dapat dilakukan kepala daerah dalam mendukung program Pertashop. Salah satunya, dengan memudahkan izin pembangunan Pertashop dengan mengacu pada Surat Mendagri terkait perizinan pembangunan Pertashop.

 Kepala daerah juga diminta untuk membantu kepala desa dalam memilih lahan yang tepat sebagai lokasi pembangunan unit Pertashop," bebernya

Hadir dalam acara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kemendagri, Yusharto Huntoyungo dan pejabat Kemendagri lainnya.(farid) 

 

 

Read 371 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments