27 Okt 2021

Pesan Ruskati Untuk Lomba BKMT: Yang Belum Menang, Jangan Kecewa

 

Dalam perlombaan pasti ada pemenangnya, namun untuk yang belum menjadi pemenang hari ini agar tidak putus asa dan kecewa karena Insya Allah masih ada kesempatan untuk kita menggali potensi diri pada perhelatan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar , Ny.Andi Ruskati Ali Baal pada acara Peutupan Lomba tingkat BKMT se-Provinsi Sulbar, di Gedung Serbaguna Rujab Gubernur Sulbar, Rabu 27 Oktober 2021.

"Untuk itu kita perempuan, yang bergelar sebagai istri yang juga sebagai pendamping suami dan pendidik generasi bangsa, kita juga harus turut memberikan contoh yang baik kepada anak-anak kita, demi peningkatan kualitas mereka di masa depan. Perempuan itu juga harus memiliki moral, etika dan akhlak yang baik, " pesan Ruskati

Melalui lomba tersebut, Ruskati melihat bahwa semangat peserta lomba berbanding dengan antusiasnya panitia dan ternyata usia bukanlah penghalang untuk berkompetisi, oleh karenanya Anggota DPR RI komisi IX itu juga berharap agar semangat ini terus dipertahankan dan ditebarkan kepada ibu-ibu lain diluar sana. Ruskati juga berharap kepada Pemprov sulbar sekiranya untuk terus memberikan dukungan penuh kepada BKMT Sulbar agar penyelenggaraan lomba-lomba seperti ini bisa ada setiap tahunnya.

"Teruslah mengasah prestasi dan menebar Ilmu serta kebaikan bagi sesama, semoga kita akan dipertemukan Allah SWT dalam kesempatan lain,Amin " tutup Ruskati

Kepala Biro Tapem dan Kesra Sulbar, Mohammad Saleh Rahim menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan lomba dalam organisasi seperti ini memang membutuhkan kepedulian dan kerjasama yang baik dari semua pihak anggota pengurus.

Selain itu, Saleh juga menyampaikan kekagumannya yang sama diungkapkan oleh ketua BKMT, terhadap beberapa peserta lomba sambung ayat Alquran yang sudah berusia tua tapi masih memiliki memori yang sangat bagus untuk menghafal Alquran dengan baik dan benar, kedepannya Saleh berharap agar kemampuan tersebut bisa ditingkatkan dan dipertahankan.

"Insya Allah Kompetisi-kompetisi seperti ini akan menjadi bahan evaluasi, untuk bagaimana kedepannya daerah kita bisa mengikuti ajang perlombaan tingkat nasional." ujar Saleh

Pada pengumuman perlombaan tersebut Kabupaten Majene keluar sebagai pemenang juara I umum tingkat BKMT dan juara I Umum untuk tingkat majelis taklim ada dari majelis taklim Nurul Muttahida mamuju.

Hadir mendampingi Gubernur Sulbar antara lain Wakil Ketua BKMT, Ny.Kartini Hanafi Idris dan peserta lomba BKMT lain.

 (Ayu)

 

 

Read 636 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments