13 Sep 2024

Kadis Kesehatan Sulbar Dukung Inovasi Penanganan Stunting

 

Mamuju--Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), drg. Asran Masdy, memberikan dukungan penuh terhadap inovasi dan proyek perubahan dalam upaya penanganan stunting yang digagas oleh salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sulbar. 

 

Proyek perubahan ini merupakan bagian dari program Diklat PIM I yang saat ini diikuti oleh peserta dari Sulbar di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta.

 

Dalam testimoninya, Kadis Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy menyampaikan bahwa masalah stunting merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah, khususnya di Sulbar, mengingat dampaknya yang signifikan terhadap masa depan generasi muda di provinsi ini.

 

"Kami di Dinas Kesehatan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif ini. Stunting merupakan isu serius yang harus kita hadapi bersama. Dengan adanya proyek perubahan ini, diharapkan akan muncul terobosan baru dalam menurunkan angka stunting di Sulbar," kata Asran Masdy, Rabu 11 September 2024.

 

Asran Masdy menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor antara pemerintah daerah, dinas kesehatan, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya. 

 

"Penanganan stunting tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja. Ini memerlukan kerja sama yang baik antara OPD terkait, lembaga pendidikan, dan masyarakat. Dengan pendekatan terpadu, kita optimis dapat mencapai target penurunan angka stunting," pungkasnya.

 

Proyek perubahan ini diharapkan tidak hanya membawa dampak langsung terhadap penurunan angka stunting, tetapi juga menjadi model yang bisa diterapkan di daerah lain. Dengan dukungan penuh dari Kadis Kesehatan Sulbar, proyek ini semakin memiliki legitimasi dan potensi untuk sukses.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 62 times
(0 votes)