13 Sep 2024

Kadis Kesehatan Asran Masdy Lepas Kontingen Kader Posyandu Sulbar untuk Jambore Tingkat Nasional 2024 di Bandung

 

Mamuju--Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) drg. Asran Masdy secara resmi melepas Kontingen Kader Posyandu Sulbar yang akan mengikuti Jambore Kader Posyandu Tingkat Nasional 2024 di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

 

Acara pelepasan berlangsung di salah satu Cafe di Mamuju, Rabu 11 September 2024, yang dirangkaikan makan malam bersama Kontingen Kader Posyandu Sulbar. Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Sulbar didampingi Kabid Kesmas dr. Muhammad Ihwan dan Kasi Promosi Kesehatan Ahmad. 

 

Kontingen Kader Posyandu Sulbar terdiri dari delapan orang dan satu pendamping. Jambore Kader Posyandu Tingkat Nasional 2024 akan diselenggarakan di Hotel Trans Luxury Bandung, Jabar, mulai 12 hingga 15 September 2024.

 

Dinas Kesehatan memberikan apresiasi dan mendukung penuh Kontingen Kader Posyandu Sulbar yang terdiri dari kader dan perwakilan posyandu berprestasi serta inovasi terbaik.

 

“Kami memilih delapan kader posyandu terbaik untuk mengikuti kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Nasional 2024. Ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kami kepada kader posyandu berprestasi dan inovasi terbaik,” kata Asran Masdy, dalam sambutannya.

 

Asran Masdy menyampaikan, saat ini posyandu yang telah bertransformasi melalui integrasi layanan primer menjadikan kader posyandu melayani seluruh siklus hidup dan melakukan kunjungan rumah yang membuat beban kader semakin berat. 

 

“Untuk itu, kegiatan jambore seperti ini merupakan salah satu bentuk apresiasi atas pengabdian tanpa batas yang telah dilakukan kader selama ini,” ucapnya.

 

Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Sulbar, dr. Muhammad Ihwan turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para kader posyandu yang telah mendampingi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, dan mendoakan kesuksesan tim dalam mengikuti Jambore serta mendapatkan hasil maksimal dalam setiap lomba yang akan diikuti nantinya.

 

Berikut Delapan Kader Posyandu Sulbar dan Pendampingnya yang akan mengikuti Jambore Kader Posyandu Tingkat Nasional 2024 :

1. Rastiah (Kader Berprestasi Sulbar) dari Posyandu Banteng PKM Tapalang Mamuju.

2. Marlina DJ. (Kader Inovasi Sulbar) dari Posyandu Leppe Indah PKM Lembang Majene.

3. Jumiyem (Perwakilan Posyandu Prestasi Sulbar) dari Posyandu Teratai Putih II PKM Topore Mamuju.

4. Jumiati H. (Perwakilan Posyandu Inovasi Sulbar) dari Posyandu Melati PKM Banggae 1 Majene.

5. Jumiati R. (Kader Prestasi Pasangkayu) dari Posyandu Al-Ikhlas PKM Bambalamotu Pasangkayu.

6. Monika Jwely (Kader Prestasi Mateng) dari Posyandu Anggrek PKM Salugatta Mateng.

7. Betri Arruan Manik (Kader Prestasi Mamasa) dari Posyandu Mawar PKM Malabo Mamasa.

8. Nelviana (Kader Prestasi Polman) dari Posyandu Merak II PKM Binuang Polman.

9. Wawan Iskandar Promkes Dinas Kesehatan Sulbar (Pendamping).

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 69 times
(0 votes)