19 Sep 2024

Dukung Kesehatan Petugas Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Asran Masdy Tekankan Pentingnya Kerja Sama Antara Dinas Kesehatan dan Fasyankes

 

Mamuju – Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Rakor Satgas) Kesehatan dalam rangka Pelaksanaan Pelayanan dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berlangsung secara virtual, Rabu 18 September 2024.

 

Rakor dipimpin dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy. Pelaksanaan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari tugas Satgas Kesehatan dalam mempersiapkan Kesiapsiagaan Bidang Kesehatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

 

Rapat virtual tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dan Direktur Rumah Sakit Se-Sulbar.

 

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy menekankan pentingnya kerja sama antara Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten, dan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) dalam mendukung kesehatan para petugas Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

 

"Dibutuhkan kerja sama yang solid untuk memberikan dukungan layanan kesehatan pada penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, baik kepada petugas penyelenggara Pemilu maupun Pilkada," ujarnya.

 

Hal ini juga sejalan dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor: HK.02.01/MENKES/133/2024 tentang Dukungan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan pada Pemilu dan Pilkada 2024, yang menekankan kesiapsiagaan seluruh sektor kesehatan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan petugas selama proses pemilihan berlangsung.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 67 times
(0 votes)