26 Agu 2024

Respons Cepat Penanggulangan Bencana Banjir, BPBD Sulbar Serahkan Bantuan Logistik kepada BPBD Mamuju

 

 

Mamuju – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis 22 Agustus 2024 pada Pukul 23.00 Wita, menyerahkan bantuan logistik kepada BPBD Kabupaten Mamuju. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Sulbar, Herman, di Halaman Kantor BPBD Sulbar.

 

Bantuan logistik yang diserahkan terdiri dari, beras, mie instan, selimut, tikar, dan paket perlengkapan keluarga. 

 

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari upaya BPBD Sulbar untuk mendukung pemenuhan kebutuhan logistik BPBD Mamuju dalam penanggulangan bencana banjir pada Kamis 22 Agustus 2024 malam di beberapa titik di Kabupaten Mamuju. 

 

Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Sulbar, Herman menyampaikan bahwa bantuan itu diharapkan dapat memperkuat stok logistik di BPBD Mamuju, sehingga dapat segera didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat. 

 

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban BPBD Mamuju dalam memberikan layanan kepada masyarakat, terutama saat terjadi bencana," ujarnya.

 

Sementara, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulbar, Arnidah menyatakan BPBD Sulbar terus berkomitmen untuk mendukung BPBD di seluruh kabupaten di wilayah Sulbar, baik melalui penyediaan logistik, pelatihan, maupun koordinasi yang lebih baik dalam penanganan bencana. 

 

"Bantuan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah konkret dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan respons cepat dalam menghadapi bencana di daerah," kata Arnidah. 

 

Di tempat terpisah, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah, menyatakan bahwa bantuan logistik yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari komitmen BPBD Sulbar dalam memastikan ketersediaan bantuan yang cepat dan tepat sasaran bagi masyarakat yang terdampak bencana.

 

"Kami memahami betul  dalam penanganan bencana, terutama dalam hal penyediaan logistik," ucapnya. 

 

Yasir Fattah menegaskan, BPBD Sulbar terus berkoordinasi dengan BPBD Mamuju untuk memastikan distribusi bantuan dapat berjalan dengan lancar. 

 

"Kami siap memberikan dukungan lebih lanjut jika dibutuhkan. Koordinasi yang baik antara provinsi dan kabupaten sangat penting untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan di lapangan," tambahnya.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 110 times
(0 votes)