26 Agu 2024

Meriahkan Hari Jadi Sulbar ke-20 Tahun, Dinas Kesehatan Akan Adakan Lomba Kebersihan

 

 

Mamuju--Menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin terkait lomba kebersihan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sulbar yang ke-20 Tahun, Dinas Kesehatan Sulbar menggelar Rapat Koordinasi Lomba Kebersihan pada Kamis, 22 Agustus 2024.

 

Bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Sulbar, rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dr. Muhammad Ihwan dan diikuti oleh Tim Kerja Program Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Sulbar. Dan juga dihadiri oleh penanggung jawab Program Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten se-Sulbar melalui Zoom Meeting.

 

Dalam rapat, disampaikan bahwa untuk memeriahkan Hari Jadi Sulbar, akan diadakan enam kategori lomba kebersihan, yaitu lomba kebersihan rumah, tempat ibadah terbersih, rumah makan terbersih, pasar terbersih, perkantoran terbersih, dan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terbersih.

 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Muhammad Ihwan menyampaikan harapannya agar momen tersebut dapat menjadi motivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy, mengimbau kepada seluruh kabupaten untuk melakukan koordinasi dengan instansi terkait demi kelancaran penilaian dalam lomba kebersihan itu.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 75 times
(0 votes)