16 Agu 2024

Jelang Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Dinas ESDM Sulbar Inspeksi Kesiapan Pasokan Daya Listrik di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju

 

Mamuju–Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan inspeksi kesiapan daya listrik di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, menjelang pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024. 

 

Inspeksi ini dilakukan oleh Kepala Bidang Ketenagalistrikan, Qamaruddin Kamil bersama stafnya, pada Jumat, 16 Agustus 2024. Fokus utama inspeksi adalah memastikan kesiapan Box ATS (Automatic Transfer Switch) dan penerangan di lokasi acara.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas ESDM Sulbar, Mohammad Ali Chandra, telah memberikan arahan agar segala persiapan teknis berjalan lancar demi memastikan upacara kemerdekaan berlangsung dengan khidmat dan meriah. 

 

Upacara pengibaran bendera merah putih yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2024 akan dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin. Acara ini akan melibatkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), serta partisipasi dari unsur TNI, Polri, dan masyarakat sekitar.

 

Anjungan Pantai Manakarra dipilih sebagai lokasi upacara karena dianggap representatif dan memiliki kapasitas yang lebih luas. Hal ini memungkinkan lebih banyak peserta dan penonton untuk hadir, menegaskan perayaan kemerdekaan sebagai momen kebersamaan seluruh masyarakat Sulbar.

 

Perayaan ini diharapkan menjadi simbol semangat kemerdekaan dan persatuan di tengah masyarakat.

 

Penulis : Dinas ESDM Sulbar

Editor : humassulbar

Read 127 times
(0 votes)