07 Agu 2024

Dispar Sulbar Siap Berkolaborasi dalam Penyebaran Informasi Pemprov Sulbar

 

Mamuju--Rapat Koordinasi (Rakor) Agen Kehumasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) berlangsung di Graha Sandeq, Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 06 Agustus 2024.

 

Rakor tersebut bertujuan membangun koordinasi serta memperkuat sinergitas antar Agen Kehumasan OPD dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

 

Kegiatan itu dihadiri Agen Kehumasan OPD Lingkup Pemprov Sulbar, termasuk dari Dinas Pariwisata (Dispar).

 

Kepada peserta diberikan materi terkait strategi komunikasi publik, pengelolaan informasi, serta cara efektif dalam menyebarkan berita terkait program dan kebijakan pemerintah. Juga ditekankan pentingnya membangun kolaborasi antar Agen Kehumasan dalam pengelolaan informasi.

 

Kadispar Sulbar, Darmawati Ansar menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kominfo SP Sulbar tersebut. Menurutnya, hal itu penting bagi penguatan kapasitas SDM kehumasan dalam pengelolaan informasi terutama terkait berbagai program kegiatan dan pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Sulbar.

 

Dia mengaku sejak awal sudah menyampaikan agar Agen Kehumasan Dispar Sulbar mengikuti kegiatan tersebut secara serius. 

 

“Sejak awal saya sudah menyampaikan agar kegiatan ini diikuti secara serius,” kata Darmawati.

 

Kadispar Sulbar menekankan, peran pemberitaan melalui berbagai media menjadi kunci utama dalam mempromosikan Sulbar sebagai daerah kunjungna wisata yang menarik. 

 

“Apalagi bagi Dispar, informasi yang disampaikan ke publik melalui berbagai platform media, bukan hanya sekedar informasi bersifat pemberitaan namun sekaligus mempromosikan daerah ini ke luar sebagai destinasi wisata yang menarik,” ujarnya.

 

“Pasti dibutuhkan kapasitas SDM yang baik dalam pengelolaan informasi semacam itu. Dan tentu saja perlu kolaborasi antar Agen Kehumasan dari semua OPD se-Sulbar. Dispar Sulbar membutuhkan kolaborasi itu,” tegasnya.

 

Kegiatan sendiri berlangsung interaktif, didahului pemaparan materi dari Tim Tenaga Ahli Pj. Gubernur Sulbar kemudian dilanjutkan pada sesi diskusi dan tanya jawab. 

 

Penulis : Dispar Sulbar

Editor : humassulbar

Read 145 times
(0 votes)