21 Jul 2024

Hadiri Mubes KKMSB, Sekprov: Mari Memperkuat Kebersamaan Membangun Sulbar

 

JAKARTA - Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menghadiri musyawarah besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) di Jakarta, Sabtu 20 Juli 2024.

 

Berbagai tokoh Sulbar hadir pada Mubes KKMSB tersebut diantaranya mantan Gubernur Sulbar periode 2006-2016, Anwar Adnan Saleh, Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Ali Baal Masdar bersama Wagub Sulbar periode 2017-2022, Enny Anggraeni Anwar, anggota DPR RI Suhardi Duka, mantan ketua umum KKMSB Mayor Jenderal TNI Salim S. Mengga, Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi dan para tokoh pejuang Sulbar.

 

Sekprov Muhammad Idris menyampaikan pesan khusus Pj Gubernur Bahtiar, dimana membangun kebersamaan dalam kemajuan Sulbar.

 

"Mari kita memperkuat kebersamaan untuk membangun Sulbar. Ini sesuai dengan tema mubes yakni sinergi Potensi Masyarakat Perantau Sulbar untuk memajukan Pembangun Daerah," kata Idris.

 

Ia juga meminta lebih spesifik lagi kontribusi nyata bagi siapapun perantau Sulbar agar mengambil peran aktif. 

 

"Kita juga menngajak mahasiswa Sulbar di Jakarta untuk bersungguh-sungguh belajar, agar kedepan Sulbar dapat terbantu oleh generasi yang berpengetahuan berkelas," ungkapnya.

 

Sementara itu, saat ini Pemprov memiliki sejumlah kendala dalam memajukan daerah diantaranya rndahnya kemandirian fiskal derah, IPM masih rendah, dan konnektifitas yang juga masih remdah. 

 

"Sisi lain, harmonisasi dengan kabupaten juga belum cukup baik," bebernya.

 

Selain itu, optimisme Pemprov Sulbar dengan bantuan serta suppprt semua elemen masyarakat pembangunan daerah bisa meningkat.

 

"Kita juga mengajak warga Sulbar yang cukup capitalnya untuk dapat berinvestasi di Sulbar," tandasnya. (Rls)

Read 388 times
(0 votes)