19 Jul 2024

Dikunjungi Kepala BSILHK KLHK RI, UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Sulbar Harap Kedepan Dapat Bantuan DAK untuk Sarana dan Prasarana

 

Mamuju - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendapat kunjungan kerja (kunker) Kepala Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BSILHK) KLHK RI Ary Sudijanto beserta rombongan, Kamis (18/7/2024).

 

Kunker tersebut disambut langsung Kepala DLH Sulbar, Zulkifli Manggazali didampingi Kepala Bidang PPKL, Alexander Bontong dan Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan, M. Amrin Abduh, beserta staf di Kantor DLH Sulbar.

 

Usai di Kantor DLH Sulbar, kunjungan dilanjutkan ke UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Sulbar, yang berlokasi di Jl. TVRI, Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar. 

 

Dalam kunkernya tersebut membahas proposal bantuan dana DAK tahun 2025 yang sebelum telah dimasukan ke KLHK RI. Menurut Kepala BSILHK KLHK RI Ary Sudijanto, dalam memberikan bantuan memprioritaskan pada daerah yang belum memiliki Laboratorium Lingkungan, yang mana berfungsi sebagai sumber data IKLH daerah. Namun demikian, Ia tetap memberikan apresiasi yang positif terhadap proposal usulan bantuan dana DAK setelah mengunjungi langsung UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Sulbar.

 

Ary Sudijanto berharap, Pemprov Sulbar dapat membuat suatu skema penganggaran untuk kesinambungan UPTD Laboratorium Lingkungan dalam melaksanakan tusinya sebagai sumber data IKLH, dan sumber PAD agar tidak selalu bergantung pada bantuan dari pusat, karena anggaran di KLHK pun terbatas.

 

Sementara itu, Kepala DLH Sulbar, Zulkifli Manggazali berharap kolaborasi dengan BSILHK KLHK RI dapat terjalin dan berjalan dengan baik.

 

“Kami DLH Sulbar terutama UPTD Laboratorium Lingkungan berharap dengan kunjungan langsung ke laboratorium dan melihat kondisi alat-alat yang ada, kedepannya UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Sulbar bisa mendapatkan bantuan dana DAK untuk sarana dan prasarana, " ucap Zulkifli.

 

Penulis : DLH Sulbar

Editor : humassulbar

Read 137 times
(0 votes)