17 Jul 2024

Dampingi Pj. Gubernur Bahtiar Kunjungi Rumah Baca di Desa Tondok Bakaru Mamasa, Kadinkes Sulbar : Pentingnya Peran Literasi dalam Kesehatan Masyarakat

 

Mamasa–Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) drg. Asran Masdy turut mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dalam kunjungannya ke Rumah Baca/Literasi di Desa Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa, Sulbar, Senin 15 Juli 2024.

 

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi fasilitas literasi yang ada di Desa Tondok Bakaru dan memberikan dukungan terhadap upaya peningkatan minat baca masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja. 

 

Kadinkes Sulbar, drg. Asran Masdy menekankan pentingnya peran literasi dalam kesehatan masyarakat. 

 

"Dengan meningkatkan literasi, kita dapat memberikan pengetahuan yang lebih baik kepada masyarakat mengenai kesehatan, sehingga mereka dapat lebih mandiri dalam menjaga kesehatannya," ujarnya.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja pemerintah provinsi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayah Sulbar, dengan harapan dapat menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan sehat.

 

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Gubernur Sulbar juga didampingi oleh sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulbar lainnya.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 140 times
(0 votes)