17 Jul 2024

BPBD Sulbar Ikuti Pelatihan Jurnalistik ASN di Hotel Grand Putra Mamuju

 

Mamuju--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti Pelatihan Jurnalistik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulbar di Hotel Grand Putra Mamuju, Selasa 16 Juli 2024. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kepala BPSDM Sulbar, Farid Wajdi.

 

Dalam pelatihan tersebut, BPBD Sulbar diwakili oleh Penelaah Teknis Kebijakan Rendra Arifin serta Arsiparis Muhammad Jupri. Mereka mengikuti pelatihan dan berdiskusi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik mereka mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat.

 

Kepala BPSDM Sulbar, Farid Wajdi dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya peran media dalam masyarakat karena media memiliki kemampuan untuk menyebarkan informasi, mengedukasi, menghibur dan mempengaruhi opini publik

 

"Dengan memiliki kemampuan jurnalistik yang baik, para ASN dapat lebih efektif dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat," ujar Farid Wajdi.

 

Pelatihan Jurnalistik ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 16 hingga 17 Juli 2024, dan diikuti oleh berbagai OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar. 

 

Di tempat terpisah, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar Muhammad Yasir Fattah mengapresiasi partisipasi dari Tim BPBD yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

 

“Kehadiran mereka (Tim BPBD red.) di Pelatihan Jurnalistik ini menunjukkan komitmen BPBD Sulbar untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan para stafnya agar dapat memberikan informasi yang berkualitas dan dapat dipercaya kepada masyarakat,” ujar Yasir Fattah.

 

Ia menambahkan, dengan adanya pelatihan itu diharapkan Tim BPBD Sulbar dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan baru yang diperoleh, untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas dalam membuat berita tentang kebencanaan.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 165 times
(1 Vote)