16 Jul 2024

Dorong Percepatan Target Realisasi Investasi, DPMPTSP Sulbar Lakukan Pengawasan Terpadu di Enam Kabupaten

 

Mamuju–Dalam rangka percepatan pencapaian target realisasi investasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan langkah proaktif dengan melakukan pengawasan terpadu di enam kabupaten yang ada di Sulbar pada Periode Pelaporan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal). Kegiatan ini di mulai 1 Juli 2024 dan akan berlangsung hingga 20 Juli 2024.

 

Dalam kegiatan ini, Tim dari DPMPTSP Sulbar yang dipimpin oleh Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya, Astiah berkolaborasi dengan DPMPTSP kabupaten melakukan kunjungan intensif. 

 

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan melakukan pengawasan terpadu terhadap pelaku usaha dalam pelaporan LKPM triwulan II untuk Non UMK dan Semester I untuk UMK tahun 2024. Selain itu, juga melakukan pembinaan langsung di lokasi proyek yang dikunjungi, untuk memastikan implementasi kebijakan dan prosedur terkait investasi berjalan sesuai rencana.

 

“Dengan adanya kerja sama yang erat antara DPMPTSP Sulbar dan tim dari DPMPTSP kabupaten serta OPD terkait, kami yakin dapat meningkatkan kualitas dan jumlah investasi di Sulbar,” kata Astiah, Jumat 12 Juli 2024.

 

Melalui pengawasan terpadu dan pembinaan langsung, pihaknya berharap dapat memberikan dorongan positif bagi para pelaku usaha untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.

 

Kegiatan ini juga menjadi bukti komitmen Pemerintah Provinsi Sulbar dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

 

Penulis : DPMPTSP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 253 times
(0 votes)