12 Jul 2024

Pelaksanaan Swakelola Rehab Rumah Korban Bencana Banjir di Desa Sondoang, Kadis Perkim Sulbar Harap Dapat Selesai Tepat Waktu

 

Mamuju--Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim ) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan acara Penandatanganan Berita Acara Hasil Negosiasi Teknis dan Harga Penerima Bantuan Rehabilitasi Rumah Bagi Korban Bencana di Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

 

Berlangsung di Kantor Dinas Perkim Sulbar, Kamis 11 Juli 2024, berita acara ditandatangani oleh Kepala Dinas (Kadis) Perkim Sulbar Syaharuddin selaku Pengguna Anggaran pada Dinas Perkim Sulbar, dengan perwakilan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Bodi selaku Pelaksana Swakelola penerima bantuan tersebut.

 

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Perumahan Asrul sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) serta Camat Kalukku Hamzah.

 

Ada beberapa hal yang telah disepakati di dalam berita acara tersebut, yaitu harga material/bahan bangunan, upah kerja serta jadwal pelaksanaan.

 

“Alhamdulillah kita sudah melakukan penandatangan berita acara hasil negosiasi harga penerima bantuan rehab rumah untuk saudara-saudara kita korban bencana banjir di Desa Sondoang yang terjadi pada tahun 2022 silam,” kata Syaharuddin, saat ditemui di ruang kerjanya setelah melakukan penandatanganan, 

 

Dengan dilakukannya penandatanganan berita acara tersebut, Syaharuddin berharap, 21 rumah yang diberikan bantuan rehab dapat dipergunakan dengan baik karena itu adalah swakelola yang dikerjakan sendiri oleh penerima bantuan.

 

“Semoga dapat terselesaikan sesuai waktu yang telah disepakati,” harapnya.

 

Sebelumnya, pada saat penandatanganan berita acara, Camat Kalukku Hamzah menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Pemprov Sulbar melalui Dinas Perkim Sulbar atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Kalukku.

 

Hamzah berjanji akan mengawasi warganya dalam melakukan pengerjaan rumah masing – masing dan optimis akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, telah terjadi Banjir Bandang pada 11 Oktober 2022 silam di Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Sebanyak 21 unit rumah yang terdampak bencana tersebut dan telah diverifikasi oleh Pemprov Sulbar bersama Pemkab Mamuju sebagai pihak yang menyampaikan permohonan bantuan melalui proposal yang disampaikan kepada Pemprov Sulbar.

 

Penulis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 216 times
(0 votes)