12 Jul 2024

Kadis Perkim Menilai Kesadaran Masyarakat Sudah Mulai Tumbuh Seiring Adanya SE Gubernur Sulbar tentang Pelaksanaan Jumat Bersih

 

Mamuju--Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Syaharuddin bersama jajarannya kembali hadir di Jalur Arteri Mamuju, Jumat 12 Juli 2024, untuk melakukan kerja bakti atau lebih dikenal dengan istilah Jumat Bersih, 

 

“Sesuai janji kami pada Jumat pekan lalu, bahwa kami akan kembali hadir untuk melaksanakan kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungan secara rutin setiap hari Jumat,” kata Syaharuddin.

 

Syaharuddin bersyukur melihat Jalur Arteri Mamuju sudah tidak terlalu kotor lagi. Ia menilai kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh seiring dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Gubernur Sulbar tentang Pelaksanaan Jumat Bersih,

 

“Sepertinya kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh seiring adanya SE Gubernur tentang Pelaksanaan Jumat Bersih, apalagi setiap jumat kami pemerintah selaku pelayan masyarakat selalu memberikan contoh seperti hari ini yang sedang kami laksanakan,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, Jum’at pekan depan pihaknya kembali akan melakukan kerja bakti di area-area publik yang akan ditentukan kemudian.

 

Seperti diketahui, Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin telah mengeluarkan SE tentang Pelaksanaan Jumat Bersih sejak bulan Juni 2024, yang ditujukan kepada para Bupati se-Sulbar, Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sulbar, Instansi Vertikal se-Sulbar, Sekolah-Sekolah, BUMN/BUMD serta Lembaga Swasta.

 

Pelaksanaan Jumat Bersih bertujuan menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup yang baik, indah dan sehat serta mendukung upaya pencegahan pencemaran lingkungan dan pencegahan penyakit.

 

Penulis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 188 times
(0 votes)