12 Jul 2024

Biro Organisasi Awali PEKPPP Mandiri di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulbar

 

Mamuju – Mengawali kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Mandiri, Kamis (11/7/2024), Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) dalam hal ini Tim Evaluasi melakukan PEKPPP Mandiri pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulbar.

 

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPANRB RI) Nomor B/16/PP.02/2024 tentang Pemberitahauan Jadwal Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Mandiri Perangkat Daerah.

 

Tim Evaluasi PEKPPP dipimpin langsung Plt. Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar Subuki. Adapun anggota tim, Muhammad Rusli, Herman Dalipang dan Oktaviano Darmansyah Putra. 

 

Dalam kegiatan itu, Plt. Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar, Subuki menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memperluas pelaksanaan PEKPPP pada keseluruhan ruang lingkup pelayanan publik yang meliputi pelayanan barang, jasa, dan administratif. 

 

Subuki menekankan, hadirnya PEKPPP sendiri merupakan upaya dari KemenPANRB untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di berbagai sektor. 

 

‘’Kita harapkan dengan dilakukannya PEKPPP Mandiri dapat diperoleh informasi yang lebih lengkap dan komprehensif atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari instansi yang dievaluasi,’’ kata Subuki.

 

Subuki juga menjelaskan alasan mengawali pelaksanaan PEKPPP Mandiri di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulbar.

 

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulbar merupakan perangkat daerah yang menjadi perhatian kita, karena menjadi salah satu instansi yang kita harapkan berkomitmen untuk terus meningkatkan Layanan Perpustakaan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kelompok rentan seperti ibu, anak dan disabilitas.

 

Sementara, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulbar, Hartati Zainuddin, dalam kesempatan itu menyampaikan komitmennya untuk mengoptimalkan pemenuhan 6 (enam) aspek yang menjadi indikator penilaian.

 

‘’Alhamdulillah, atas arahan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kami akan memaksimalkan pemenuhan aspek-aspek yang menjadi penilaian. Karena ini bukan sekedar pemenuhan dokumen, namun yang lebih penting adalah bagaimana kita senantiasa meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang datang ke Perpustakaan,’’ kata Hartati.

 

Penulis : Biro Organisasi Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 156 times
(0 votes)