10 Jul 2024

Kadis Perkim Syaharuddin Sebut Pengelolaan Tambak Udang PT. Randomayang Tambak Lestari Patut Dicontoh

 

Pasangkayu--Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Syaharuddin turut serta mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dalam kunjungannya di perusahaan tambak udang PT. Randomayang Tambak Lestari di Desa Randomayang, Kecamatan Bambalomutu, Kabupaten Pasangkayu, Selasa 09 Juli 2024.

 

Dalam kunjungannya, Pj. Gubernur Sulbar bersama rombongan berkesempatan berkeliling di lahan tambak seluas 60 hektar yang beroperasi sejak tahun 2017.

 

Kadis Perkim Sulbar, Syaharuddin mengaku takjub melihat lahan tambak tersebut. Menurutnya, tambak itu sangat bagus dan patut dicontoh.

 

“Alhamdulillah Bapak Pj. Gubernur mengajak kami berkunjung hari ini (Selasa 09 Juli red). Menurut saya, ini tambak yang sangat bagus dan patut dicontoh, dimana air dari laut kemudian diolah lalu dimanfaatkan, instalasi pengolah limbahnyapun sangat bagus, air yang sudah tidak dipakai dibuang kembali ke sungai dalam keadaan bersih,” kata Syaharuddin, saat ditemui di area tambak itu.

 

“Tadi juga pihak perusahaan Pak Hery menyampaikan bahwa di perusahaan ini mempekerjakan 110 tenaga kerja, 100 diantaranya adalah tenaga kerja yang berasal dari Pasangkayu, sementara 10 lainnya bertindak selalu konsultan,” Syaharuddin menambahkan.

 

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mendukung sepenuhnya agar PT. Randomayang Tambak Lestari terus melakukan pengembangan apalagi masih banyak lahan di sekitar yang belum dibuka.

 

Bahtiar juga menitip pesan mencari perusahaan untuk dapat diajak berkolaborasi agar dapat memperoleh manfaat besar, bukan hanya untuk perusahaan tambak Randomayang tapi juga untuk masyarakat yang ada di Pasangkayu.

 

Penulis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 279 times
(0 votes)