09 Jul 2024

Tim Percepatan Penerapan ILP Dinkes Sulbar Kunjungi Puskesmas Topore, Pastikan Penerapan ILP Berjalan dengan Baik

 

Mamuju--Tim Percepatan Penerapan Integrasi Layanan Primer (ILP) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kunjungan ke Puskesmas Topore di Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Senin 08 Juli 2024.

 

Puskesmas Topore merupakan salah satu puskesmas yang telah menerapkan ILP di Sulbar. Kunjungan ini juga didampingi oleh Tim ILP Dinkes Mamuju dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Topore beserta tim puskesmas.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa penerapan ILP berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di puskesmas.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulbar, Muh. Ihwan, bersama dengan Tim ILP Dinkes Sulbar, memberikan penguatan terkait implementasi ILP sebagai bagian dari transformasi pelayanan kesehatan primer di Puskesmas Topore. 

 

Muh. Ihwan mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh Tim Puskesmas Topore dalam mewujudkan penerapan ILP. Ia menegaskan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk terus mendukung dan mengembangkan inovasi-inovasi yang berdampak positif bagi peningkatan kualitas layanan kesehatan di Sulbar. 

 

“Kunjungan ini dilakukan sebagai tindak lanjut Dinkes Sulbar sebagai pembina pelaksanaan ILP di puskesmas, pustu dan posyandu,” ungkapnya.

 

Secara terpisah, Kadinkes Sulbar, Asran Masdy, dalam pernyataannya, menegaskan pentingnya transformasi pelayanan kesehatan primer di Sulbar. 

 

"Upaya transformasi pelayanan kesehatan primer melalui penerapan ILP di puskesmas-puskesmas adalah langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di daerah. Dengan ILP, kita dapat memastikan bahwa setiap puskesmas memberikan layanan yang sesuai standar dan kebutuhan masyarakat. Kami berharap semua puskesmas di Sulbar dapat segera menerapkan ILP dengan baik," ujar Asran Masdy.

 

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen dan kerja sama antara Dinkes dan puskesmas-puskesmas di Sulbar dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan primer.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 256 times
(0 votes)