09 Jul 2024

Dinas Perkim Sulbar Turut Hadiri Jalan Sehat dan Penanaman Pohon di Majene

 

Majene--Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menggelar Jalan Sehat dan Penanaman Pohon di Kabupaten Majene, Sabtu pagi (6/7/2024).

 

Jalan sehat dimulai di depan Villa Bogor menuju ke Pantai Rangas Assamalewuang Majene. Dalam kegiatan itu, Pj. Gubernur Sulbar tidak lupa menyapa masyarakat Majene.

 

Hadir mendampingi Pj. Gubernur Sulbar dalam kegiatan tersebut antara lain Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Sekda Majene Ardiansyah dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene. 

 

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Sekdis Perkim) Sulbar Amrin juga terlihat hadir dalam rombongan mewakili Kepala Dinas Perkim Sulbar, Syaharuddin yang berhalangan hadir.

 

Sekdis Perkim Sulbar, Amrin menyampaikan, rombongan Pemprov Sulbar yang dipimpin Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin akan melakukan dua agenda yaitu jalan sehat dan penanaman pohon.

 

“Setelah jalan santai akan dilanjutkan dengan penanaman pohon,” kata Amrin, saat ditemui usai jalan sehat.

 

Amrin juga menyampaikan, dalam kegiatan itu Pj. Gubernur Bahtiar menyampaikan bahwa dua agenda tersebut merupakan upaya membangun silaturahim sekaligus membahas beberapa hal terkait pembangunan daerah. 

 

Ia menambahkan, terkait penanaman pohon, tujuannya memberi edukasi ke masyarakat agar menanam pohon menjadi kebiasaan setiap hari.  

 

“Kita sebagai pelayan masyarakat harus memberi contoh yang baik, seperti apa yang telah disampaikan Bapak Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin bahwa kemungkinan 30 tahun kedepan akan terjadi krisis iklim yang bisa mengakibatkan kelaparan. Untuk itu, sejak dini mari membiasakan diri untuk menanam pohon, jadikan menanam pohon sebagai suatu kebiasaan,” tutup Amrin.

 

Penulis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 172 times
(0 votes)