06 Jul 2024

Dinas Perkim Sulbar Kembali Hadir dalam Jumat Bersih di Jalur Arteri Mamuju

 

Mamuju--Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali berpartisipasi dalam Kerja Bakti di Jalur Arteri Mamuju, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar pada Jumat 05 Juli 2024.

 

Kepala Dinas Perkim Sulbar Syaharuddin terlihat mengontrol langsung stafnya yang sedang melakukan kerja bakti di lokasi tersebut.

 

“Pagi ini kita kembali hadir untuk melakukan kerja bakti di Jalur Arteri Mamuju, dan bukan cuma dinas kami tetapi semua Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sulbar turut hadir,” ucap Syaharuddin.

 

Disampaikan, kerja bakti tersebut merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran yang telah dikeluarkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin tentang Pelaksanaan Jumat Bersih. 

 

"Kerja bakti ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup yang baik, indah dan sehat serta mendukung upaya pencegahan pencemaran lingkungan dan pencegahan penyakit," terang Syaharuddin.

 

Jalur Arteri Mamuju pada Jumat pagi itu terlihat ramai dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Administrasi Tidak Tetap (TATT) Lingkup Pemprov Sulbar, yang melakukan pembersihan sepanjang Jalur Arteri Mamuju. 

 

Pemandangan seperti itu akan selalu terlihat setiap Jumat seiring dikeluarkannya Surat Edaran oleh Pj. Gubernur Sulbar tentang Pelaksanaan Jumat Bersih Nomor 19 Tahun 2024 yang ditujukan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulbar, Para Bupati se-Provinsi Sulbar, Perangkat Daerah Provinsi Sulbar, Intansi Vertikal, BUMN/BUMD dan sekolah – sekolah yang ada di Sulbar. 

 

Selain Kerja Bakti di area publik, Pj. Gubernur Bahtiar juga menghimbau untuk pemerintah menyediakan tempat sampah lebih banyak serta melakukan edukasi mengenai lingkungan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

 

Penulis : Dinas Perkim Sulbar

Editor : humassulbar

Read 190 times
(0 votes)